Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja di Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman
 
Oetari Ellya Novita/13612010324
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja di Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman dengan jumlah populasi sebanyak 70 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pengolahan data penelitian menggunakan analisis data responden dengan bantuan SPSS 16. Dalam penelitian ini, pengujian pernyataan dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji analisa deskriPTif penelitian dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heterokedastisitas dan uji multikolinieritas. Pengujian analisis regresi berganda menunjukkan hasil bahwa masing-masing variabel penelitian yang digunakan didalam penelitian ini memiliki koefisien regresi yang dapat dibuat kedalam sebuah persamaan regresi berganda sebagai berikut Y = 13,154+ 0,451x1 + 0,266x2 + e. sehingga dapat disimpulkan bahwa variable disiplin kerja dan kepuasan kerja memiliki hubungan yang positif dengan kinerja. Hasil dari uji hipotesis secara parsial didapat hasil bahwa disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja terbukti dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan kepuasan kerja juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja terbukti dengan nilai signifikan sebesar 0,010 < 0,05. Secara simultan disiplin kerja dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000<0,05. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai koefisien sebesar 0,431 menunjukkan bahwa disiplin kerja dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja, sisanya dijelaskan oleh variabel lain. Hasil penelitian ini memberikan implikasi bahwa disiplin kerja dan kepuasan kerja pegawai adalah hal yang sangat berpengaruh terhadap kinerja pegawai sehingga sangat perlu diperhatikan agar tercapainya target dari program yang telah ditetapkan oleh organisasi secara maksimal.

Kata Kunci : disiplin kerja, kepuasan kerja dan kinerja
 
Influence Of Work discipline And Work Satisfaction On Performance Of Health Center district Pasaman
 
ABSTRACT
 

This study was conducted with the aim to find out how much influence the discipline of work and job satisfaction on performance in the district Health Office Pasaman with a population of 70 people. The sampling technique uses a saturated sample. Data were obtained through questionnaires. Data processing research using data analysis of respondents with the help of SPSS 16. In this study, the test statement is done by using the validity test and reliability test, descriPTive analysis test and classical assumPTion test consisting of normality test, heterokedastisity test and multicollinearity test. Multiple regression analysis showed that each research variable used in this study has regression coefficient which can be made into a multiple regression equation as follows Y = 13,154 + 0,451x1 + 0,266x2 + e. So it can be concluded that the variables of work discipline and job satisfaction have a positive relationship with performance. The result of partial hypothesis test showed that the work discipline had significant effect on the proven performance with the significant value of 0.000 < 0,05 and the job satisfaction also had a significant effect on the proven performance with the significant value equal to 0,010 < 0,05. Simultaneously work discipline and job satisfaction have a significant effect on performance evidenced by significant value 0.000 < 0,05. While the test results coefficient of determination (R2) obtained coefficient value of 0.431 indicates that the discipline of work and job satisfaction affect the performance, the rest is explained by other variables. The result of this research gives implication that work discipline and job satisfaction of employee is very influential to employee performance so it is necessary to be considered in order to achieve target of program which have been determined by organization maximally.

Keywords : work discipline, job satisfaction and performance
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR CAMAT RAO SELATAN
 
NURWAHIDAH/13612010323
 
ABSTRAK
 

Pengembangan sumber daya manusia bagi pegawai pemerintahan, melalui pengalaman dan kinerja pegawai merupakan faktor dominan dalam meningkatkan efesien kinerja. Untuk mewujudkan suatu pemerintahan yang baik (good govermance) diperlukan sumber daya manusia yang memiliki komptensi untuk meningkatkan mutu, profesionalisme, sikap pengabdian, dan kestiaan perjuangan bangsa dan negara, serta semangat kesatuan persatuan dan kesatuan bangjad dalam bingkai negaraatuan republik indonesia. Penelitian ini memudahkan unutk mengetahuai pengaruh daya kepemimpinan dan pengalaman kerja terhadap kinerja pegawai kantor camat rao selatan dengan jumlah responden sebnyak 35 orang dengan menggunakan qusioner dan wawancara dengan pihak-pihak terkait di kantor camat rao selatan. Dengan uji hipotesis terlihat masing-masing variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini memiliki regresi yang dapat dibuat dalam suatu persamaan regeresi berganda sebagai berikut Y = 8,138 + 0,365x1 + 0,776x2 + e ...bisa dapat disimpulkan variabel gaya kepemimpinan dan pengalaman kerja memiliki hubungnan yang posisitif dengan kinerja, semakin meningkat dan efektifnya kegiatan kerja pegawai, maka kinerja pegawai, juga akan semakin meningkat, hal ini determinasi (R2) memiliki nilai sebesar 0,671. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis(uji T dan F) pertama ditemukan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegwai dalam mengelola kantor camat rao selatan. sedangkan berdasarkan hasil pengujian kedua (uji T dan F) ditemukan bahwa pegalaman kerja juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dalam mengelola kantor camat rao selatan.

Kata Kunci : gaya kepemimpinan dan pengalaman kerja, kinerja pegawai
 
EFFECT OF LEADERSHIP STYLE AND WORK EXPERIENCE TO PERFORMANCE RAO CAMAT OFFICE SOUTH
 
ABSTRACT
 

Development of human resources for government employees, through experience and employee performance is the dominant factor in improving efficiency performance. To realize a good government (good govermance) required human resources that have the competence to improve the quality, professionalism, devotion attitude, and kestiaan struggle of the nation and state, and the spirit of unity of unity and bangjad unity within the framework of the republic of Indonesia. This research makes it easier to know the influence of leadership power and work experience on the performance of employees of the office of the southern rao sub-district with the number of respondents sebnyak 35 people using qusioner and interview with related parties in the office of the southern rao subdistrict. With hypothesis test, each research variable used in this research has regression that can be made in a multiple regression equation as follows Y = 8,138 + 0,365x1 + 0,776x2 + e ... can be concluded that leadership style variable and work experience have Positive relationship with performance, the increasing and effective employee activity, then the performance of employees, will also increase, this determination (R2) has a value of 0.671. Based on result of hypothesis testing (T and F test) first found that leadership style have significant influence to pegwai performance in managing office of rao sub district. while based on the results of the second test (T and F test) it was found that working experience also had a significant effect on the performance of the employees in managing the office of the southern rao subdistrict.

Keywords : marsh leadership and work exprience, the performance of employees
dikirim pada : 2018-03-19 10:52:03
 

Analisis Rasio Keuangan Dan Kualitas Aset Terhadap Profitabilitas Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesis (BEI) Priode 2013-2015
 
Nursawalina/13612010322
 
ABSTRAK
 

Bank adalah lembaga keuangan yang fungsi pokoknya memberi kredit dan jasa dalam lalu lintas bayaran dan peranan uang, maka dari itu bank memiliki ruang lingkup yang luas, bank juga dapat mengukur tingkat kesehatan antara bank-bank yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio keuangan dan Kualitas Aset untuk mengukur tingkat profitabilitas dengan proxy ROE. Baik sebagian atau simultan. Rasio keuangan meliputi CAR, NIM BOPO dan NPL. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk mengumpulkan data populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Bank yang terdaftar di BEI 2013-2015 yaitu sebanyak tiga bank. Adapun jenis analisis data yang di gunakan dalam (R2). penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis dan analisis koefisien determinasi (RHasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Analisis Rasio Keuangan (CAR, NIM dan BOPO) tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas (ROE), dan variabel Kualitas Aset (NPL) tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas ROE. Sedangkan variabel secara simultan Analisis Rasio Keuangan (CAR, NIM, dan BOPO) dan Kualitas Aset (NPL) tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas ROE. Berdasarkan hasil nilai 43,4% dari koefisien determinasi (R2), dari hasil analisis tersebut dapat kita lihat bahwa semua variabel independen tidak memiliki pengaruh yang kuat dalam menjelaskan variabel dependen.2).

Kata Kunci : Kata kunci: Analisis Rasio Keuangan, Kualitas Aset dan Profitabilitas
 
Financial Ratio Analysis And Asset Quality To Profitability On The Bank Under Hearing Indonesia Stock Exchange (BEI) Priode 2013-2015
 
ABSTRACT
 

Bank is a financial institution whose main function is to provide credit and services in paid traffic and the role of money, therefore the bank has a wide scope, the bank can also measure the level of health between Different banks. This study aims to analyze the effect of financial ratios and Asset Quality to measure the level of profitability with ROE proxy. Partially or simultaneously. Financial ratios include CAR, NIM BOPO and NPL. This study uses purposive sampling technique to collect population data in this study is the financial statements of banks listed on the BEI 2013-2015 as many as three banks. The types of data analysis used in this study are descriptive statistics, classical assumption test, multiple regression analysis, hypothesis testing and coefficient of determination analysis . The results of this study indicate that the partial variable of Financial Ratio Analysis (CAR, NIM and BOPO) has no significant effect on profitability (ROE), and Asset Quality (NPL) variable has no significant effect on profitability ROE. While the variables simultaneously Financial Ratio Analysis (CAR, NIM, and BOPO) and Asset Quality (NPL) have no significant effect on profitability ROE. Based on the result of the value of 43.4% of the coefficient of determination (R2), from the results of the analysis we can see that all independent variables do not have a strong influence in explaining the dependent variable.

Keywords : Keywords: Financial Ratio Analysis, Asset Quality and Profitability
dikirim pada : 2017-11-12 14:25:54
 

Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV. Bahagia Motor Tapus
 
Nurlatifah/13612010321
 
ABSTRAK
 

Tujuan penelitian ini adalah menginvestigasi pengaruh stres kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan CV. Bahagia Motor Tapus. Sampel yang diperoleh sebanyak 36 responden. Sesuai dengan tujuan diatas maka dalam penelitian ini dirumuskan tiga hipotesis. Hipotesis pertama, stres kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Nilai signifikannya diketahui 0.001. Hipotesis kedua, kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja. diketahui nilai signifikan yaitu 0.000. Hipotesis ketiga, stres kerja dan kepuasan kerja secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan yaitu nilainya sebesar 26.813. Untuk memudahkan pemecahan masalah penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan analisis pendekatan kualitatif dan dibantu dengan program spss. Hasil penelitian ini adalah stres kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Saran-saran untuk penelitian selanjutnya, sebaiknya menambah sampel dan memperluas cakupan penelitian, mempertimbangkan variabel-variabel lain yang masih erat kaitannya dengan variabel-variabel dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Stres Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja
 
Effect Of Work Stress And Work Satisfaction To Employee Performance CV. Bahagia Motor Tapus
 
ABSTRACT
 

The purpose of this study is to investigate the effect of job stress and job satisfaction on the performance of employees CV. Bahagia Motor Tapus. The sample is 36 respondents. In accordance with the above objectives, in this study formulated three hypotheses. The first hypothesis, work stress has a positive effect on employee performance. The value of significant known 0.001. The second hypothesis, job satisfaction has a positive effect on performance. Known value significant namely 0.000. The third hypothesis, job stress and job satisfaction simultaneously or together affect the performance of employees. Namely the value of 26.813. To facilitate problem solving this research is conducted by using qualitative approach analysis and assisted with spss program. The results of this study are job stress and job satisfaction have a positive effect on employee performance. Suggestions for further research, should increase the sample and expand the scope of the study, considering other variables that are still closely related to the variables in this study.

Keywords : Job Stress, Job Satisfaction, Performance
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Promosi, Motivasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Berbelanja pada Online Shopping (Studi pada Mahasiswa STIE Pasaman)
 
NuraliSMA/13612010320
 
ABSTRAK
 

Dewasa ini berbelanja secara online merupakan trend yang fenomenal. diantara faktor yang mempengaruhi Keputusan Memilih adalah karena pengaruh promosi,motivasi dan Kualitas Pelayanan. Penelitian ini menganalisis pengaruh variabel promosi, motivasi dan kualitas pelayanan terhadap perilaku online shopping yang penelitiannya dilakukan terhadap mahasiswa STIE YAPPAS yang pernah melakukan online shopping. Karena tidak diketahui dengan pasti jumlah mahasiswa yang pernah melakukan online shopping maka jumlah sampel ditentukan sesuai teori Maholtra yaitu 4 kali jumlah instrumen penelitian yaitu 132 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skla likert. Hasil penelitian menunjukkan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih pada Online Shopping dengan nilai Koefesien Regresi 0,363 dan nilai signifikan 0,000. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih pada Online Shopping dengan nilai koefesien sebesar 0,709 dan nilai signifikan 0,000.Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Memilih pada Online Shopping dengan nilai Koefesien Regresi 0,112 dan nilai signifikan 0,007. Promosi, Motivasi dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Memilih pada Online Shopping dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah pelaku bisnis online shopping dapat meningkatkan perilaku Keputusan Memilih pada masyarakat dengan meningkatkan promosi. Selanjutnya efektifitas pemasaran bisnis online akan dicapai bilamana pemasaran difokuskan pada masyarakat yang diperkirakan memiliki kebiasaan belanja yang mengutamakan cara yang praktis seperti online shopping. Kata kunci: Promosi, Motivasi, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Memilih

Kata Kunci : Promosi, Motivasi, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Memilih
 
Effect Of Promotion, Motivation And Servis Quality To Purchasing For Online Shopping (A Case Study On STIE Pasaman)
 
ABSTRACT
 

Supervisor: 1. EKO PUTRA,SE.MM 2. CITRA SUCI MANTAUV,SE.M.SI Online shopping is a phenomenal trend today. The online shopping behavior often decision choosing. Among the factors that influence decision choosing are promotion, motivation and quality servis. This study analyzed the impact of promotion, motivation and quality servis toward online shopping. The research conducted on students STIE Pasaman who have done the online shopping. Because it is not known with certainty the number of students who have done online shopping, the samples is determined according to the Maholtra theory which is 4 times the number of research instruments. The number of sample is 132 people. The data were collected through questionnaires to measure the research variables are quantified with Likert scale. The results of this study showed that promotion has the positive and significant effect on the decision choosing in Online Shopping with regression coefficient value of 0.363 and 0.000 significant value. Motivation positive and significant impact on the decision choosing in Online Shopping with coefficient values of 0.709 and 0.000 significant value. Quality servis positive and significnt effek on the decision choosing in online shopping with coeffecient values of 0,112 and 0,007 significant value. Promotions, motyvation and quality servis simultaneously significant effect on decision choosing in Online Shopping with a significance value of 0.000. The implication of this research is the online shopping businesses can increase the impulse buying behavior by increasing the promotion. Furthermore, the effectiveness of online business marketing must be focused on people who are estimated have usly that prioritizes practical ways such as online shopping. Keywords: Promotion, Motivation And Quality Serves,Costumer decision

Keywords : Promotion, Motivation And Quality Serves,Costumer decision
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504543