Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi, dan Beban Kerja Pegawai pada Kantor Camat Luhak Nan Duo
 
Muhammad Afdhol/13612010308
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di Kantor Camat Luhak Nan Duo, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan terhadap Kepuasan kerja pegawai, (2) Untuk mengetahui pengaruh Motivasi terhadap Kepuasan kerja Pegawai, (3) Untuk mengetahui pengaruh Beban Kerja terhadap Kepuasan kerja Pegawai. (4) Untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan, Motivasi, dan Beban Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pegawai .Populasi adalah seluruh pegawai Kantor Camat Luhak Nan Duo yang berjumlah 32 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 32 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows release 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan kerja Pegawai pada Kantor Camat Luhak Nan Duo, dengan koefisien regresi 0,290 dengan nilai signifikan 0,049 (<0,05), (2) Variabel Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 0,343 dengan nilai signifikan 0,029 (<0,05), (3) Variabel Beban Kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan kerja pegawai dengan nilai koefisien regresi -0,132 dengan nilai signifikan 0,169 (>0,05), (4) Variabel independen Kepemimpinan dan Motivasi secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan kerja pegawai, Sedangkan variabel Beban kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan kerja pegawai dengan demikian jumlah nilai seluruh variabel ialah 8.783 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 48,5 % dan yang sisanya sebesar 51,5 % dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kata Kunci : Kepemimpinan, Motivasi, Beban Kerja, Kepuasan Kerja
 
The Effect Of Leadership, Motivation And Work Load Toward Employee’S Satisfaction At Camat Luhak Nan Duo Office
 
ABSTRACT
 

Name : MUHAMMAD AFDHOL Nim : 13612010308 Supervisor : 1. ENdanG TIRTANA PUTRA, SE, MM 2. YURASTI, SE, M.Si This research was conducted at Camat Luhak Nan Duo Office, The purpose of this study are: (1) To determine the influence of leadership on employee satisfaction-, (2) To know the effect of motivation on satisfaction of employees, (3) To determine the influence of work load on employee satisfaction-, (4) To find out influence of leadership, motivation and work load on employee’s working satisfaction. The population was all employees at Camat Luhak Nan Duo Office totaling 32 person. Because of the population was below 100 so it is used sampling census method means that the entire population became sample, then the number of samples of 32 person. Data collection methods used were questionnaire and documentation. Data analysis method used was descriPTive analysis and multiple linear regression using SPSS 16.0 for Windows realasa. Results of this study showed the relationship between the independent variables on the dependent variable. And it was explained that: (1) leadership variable was positive and significantly affected to satisfaction of employees at Camat Luhak Nan Duo Office, with a regression coefficient work of 0.290 with a significant value of 0.049 (<0.05), (2) motivation variable was significantly influence employee satisfaction with regression coefficient of 0.343 with a significant value of 0.029 (< 0.05 ), (3) work load variable was unsignificant influence employee satisfaction with regression coefficient of -0.132 with a significant value of 0.169 (> 0.05 ) (4) independent variables simultaneously positive and significant impact on job satisfaction of employees with regression coefficient 8.783 with significant values of 0.000 (<0.05). R2 value indicates 48.5% and the remaining 51.5% is influenced by other variables that were not included in this study.

Keywords : Keywords: Leadership, motivation, work load employee’s satisfaction
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Motivasi, Kompetensi dan disiplin terhadap Efektiviyas Kerja Karyawan PTPN VI Unit Usaha Ophir Kec. Luhak Nan Duo Kab. Pasaman Barat
 
Mhd. Khairul Iman/13612010306
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di PTP N VI Sarik Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Motivasi terhadap efektifitas, (2) Untuk mengetahui pengaruh Kompetensi terhadap Efektivitas, (3) Untuk mengetahui pengaruh disiplin terhadap Efektivitas,(4) Untuk mengetahui pengaruh Motivasi, Kompetensi dan disiplin terhadap Efektivitas kerja. Populasi adalah seluruh karyawan staff bagian Umum di PTPN VI Sarik, Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 60 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 60 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 2016. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variabel indepen denterhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa : (1) Variabel Motivasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan pada PTPN VI Sarik Kabupaten Pasaman Barat dengan koefisien regresi 0,038 dengan nilai signifikan 0,720 (>0,05), (2)Variabel Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,356 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05), (3) Variabel disiplin berpengaruh positif terhadap efektivitas kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,558 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05), (4) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan nilai koefisien regresi 11,779 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 0,741% dan yang sisanya sebesar 0,259% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Pengaruh Motivasi, Kompetensi dan disiplin terhadap Efektivitas Kerja
 
The Effect Motivation, Competence And discipline Of Effectiveness Workof The General Staff At PTP N VI kec. Luhak Nan Duo Kab. Pasaman Barat.
 
ABSTRACT
 

Name : MHD KHAIRUL IMAN Nim : 13612010306 Concelor : 1. ZALMI, SE., MM Concelor : 2. JAYASMAN, SE., M.Si This research is conducted in PTP N VI Sarik Pasaman Barat Regency. The purpose of this research are: (1) To know the influence of Motivation) to effectiveness, (2) To know the influence of Competence to Effectiveness, (3) To know the effect of discipline on Effectiveness, 4) To know the influence of Motivation, Competence and discipline on Effectiveness of work. The population is all employees of the General Staff at PTP N VI Sarik, West Pasaman district, which amounts to 60 people. Because the population is below 100 people, sampling using the census method means that the entire population is sampled, then the sample size is 60 people. Data collection methods used were questionnaires and interviews. Data analysis method used is descriPTive analysis and multiple linear regression using SPSS 2016. The results of this study show the relationship between independent variables to the dependent variable. And explained that: (1) Motivation variable has negative and insignificant effect on employee's effectiveness in PTPN VI Sarik Pasaman Barat Regency with regression coefficient 0,038 with significant value 0,720 (> 0,05), (2) Competence variable have positive and Significant to employee's effectiveness with regression coefficient value 0,356 with significant value 0,000 (<0,05), (3) variable of discipline have positive effect to employee's effectiveness with regression coefficient value 0,558 with significant value 0,000 (<0,05), (4 ) Independent variable simultaneously have positive and significant effect to performance with regression coefficient value 11,779 with significant value 0,000 (<0,05). R2 value shows 0.741% and the rest of 0.259% influenced by other variables not included in this study.

Keywords : The effect Motivation, Competencedan disciplineof Effectiveness of work
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Nasi Uduk Lamongan Simpang Empat Pasaman Barat
 
Merry Eliza Eka Putri/13612010304
 
ABSTRAK
 

Dewasa ini perhatian terhadap kepuasan maupun ketidakpuasan pelanggan telah semakin besar karena pada dasarnya tujuan dari suatu perusahaan adalah untuk menciPTakan rasa puas pada pelanggan. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen rumah makan nasi uduk lamongan simpang empat pasaman barat. Jumlah sampel ditetapkan 4 atau 5 kali item pernyataan kuesioner (Malhotra,1994) yaitu sebanyak 60 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil analisis menunjukkan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen nasi uduk lamongan simpang empat pasaman barat dengan nilai koefesien regresi 3,263 dan nilai signifikansi sebesar 0,002 (< 0,05) dan juga kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefesien sebesar 6,218 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05). Implikasi hasil penelitian ini, apabila rumah makan nasi uduk lamongan simpang empat pasaman barat ingin meningkatkan kepuasan konsumen dapat dilakukan dengan menyesuaikan harga dengan eKSPektasi konsumen dan kualitas pelayanan.

Kata Kunci : Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
 
The Effect Of Service Price And Quality To Customer Satisfaction Of Nasi Uduk Lamongan Restaurant In Simpang Empat Pasaman Barat
 
ABSTRACT
 

ABSTRACT NAME : MERRY ELIZA EKA PUTRI NIM : 13612010304 TITLE : THE EFFECT OF SERVICE PRICE AND QUALITY TO CUSTOMER SATISFACTION OF NASI UDUK LAMONGAN RESTAURANT IN SIMPANG EMPAT PASAMAN BARAT SUPERVISOR : 1. M. SALEH LUBIS., M.Si. 2. Drs. ASRAF, M.Si. The attention toward customer satisfaction lately become big issue due to purpose of the company is to get its customer satisfaction. Factors that influence customer satisfaction are service price and quality. This research aims to analyze how service price and quality affect customer satisfaction of Nasi Uduk Lamongan restaurant in Simpang Empat Pasaman Barat. Total samples adjusted to 4 or 5 items of questioners’ testimony (Malhotra, 1994) are 60 people. Collected data by questioners’ testimony is used to measure research variable which quantified by Likert scale. Result of this research showed that price has significant and positive affect to customer satisfaction of Nasi Uduk Lamongan restaurant in Simpang Empat Pasaman Barat with regression coefficient value is 3,263 and significant value is 0,002 (<0,05) and service quality also has significant and positive affect to customer satisfaction with regression coefficient value is 6,218 and significant value is 0,000 (<0,05). This research implication is whether Nasi Uduk Lamongan restaurant in Simpang Empat Pasaman Barat wants to improve satisfaction of their customers by adjusting price with customer expectation and service quality. Keywords: price, service quality, customer satisfaction

Keywords : Keywords: price, service quality, customer satisfaction
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Analisis Perbandingan Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan PT. BPR Swadaya Anak Nagari Periode 2013-2015
 
Media Putra/13612010302
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakuakn pada PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo Kabupaten Pasaman Barat. Untuk menikai kinerja keuangan PT. BPR Swadaya Anak Nagari pada periode 2013 sampai 2015, dalam penilaian kinerja digunakan alat analisis yaitu analisis rasio yang terdiri dari rasiolikuiditas, solvabilitas, dan profitabilitas. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriPTif kuantitatif yaitu analisis didasarkan pada perhitungan, dan data yang diolah adalah data skunder yang bersumber dari dokumentasi laporan keuangan PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo Kabupaten Pasaman Barat. Hasil analisa yang telah dilakukan menunjukan bahwa persentase dari kinerja keuangan PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo mengalami naik turun (berfluktuasi), namun kinerja keuangan BPR Swadaya Anak Nagari selama periode 2013-2015 berada dalam keadaan baik. Hal ini dapat dilihat bahwa bank selalu dapat membukukan profit dari kegiatan pengelolaan (operasional) asset yang dimiliki oleh bank, begitu juga dengan asset yang dimiliki bank selalu mengalami peningkatan. Baik dilihat dari analisis rasio likuiditas, rasio sovabilitas, dan rasio profitabilitas. Persentase rasio BPR Swadaya Anak Nagari selalu berada diatas standar yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Laporan Keuangan
 
Comparative Analysis Of Financial Report To Assess Financial Performance PT. BPR Swadaya Anak Nagari Period 2013-2015
 
ABSTRACT
 

ABSTRAK Title : COMPARATIVE ANALYSIS OF FINANCIAL REPORT TO ASSESS FINANCIAL PERFORMANCE PT. BPR SWADAYA ANAK NAGARI PERIOD 2013-2015 Name : MEdiA PUTRA NIM : 13612010302 Advisor : 1. M. SALEH LUBIS, SE.,M.si 2. RINALdi ROZA, SE.,MM This research is done at PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo Kabupaten Pasaman Barat. To contribute to the financial performance of PT. BPR Swadaya Anak Nagari in the period 2013 to 2015, in the performance appraisal used analysis tool that is ratio analysis consisting of rasiolikuiditas, solvabilitas, and profitability. Methods of data analysis in this study using descriPTive method quantitative analysis is based on the calculation, and data processed is secondary data sourced from the documentation of financial statements of PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo Kabupaten Pasaman Barat. The results of the analysis has been done shows that the percentage of financial performance of PT. BPR Swadaya Anak Nagari Bandarejo is up and down (fluctuating), but the financial performance of BPR Swadaya Anak Nagari during the period 2013-2015 is in good condition. It can be seen that banks can always book profits from management activities (operational) assets owned by banks, as well as assets owned by banks always experience improvement. Good viewed from the analysis of liquidity ratios, sovabilitas ratios, and profitability ratios. The percentage ratio of BPR Swadaya Anak Nagari is always above the standard set by Bank Indonesia. Keywords: Financial Performance, Financial Statement

Keywords : Financial Performance, Financial Statement
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Reward dan Training terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat
 
Maya Ratnasari/13612010301
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh reward terhadap kepuasan kerja karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh training terhadap kepuasan kerja karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh reward dan training terhadap kepuasan kerja karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan di PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 60 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampe 60 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,334 dengan nilai signifikan 0,007 (<0,05), (2) Variabel training berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,368 dengan nilai signifikan 0,001 (<0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 11,041 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 0,279% dan yang sisanya sebesar 0,721% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Reward, Training, Kepuasan Kerja
 
The Influennce Of Reward And Training On The Employee’S Job Satisfaction At PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat
 
ABSTRACT
 

Name : MAYA RATNASARI Nim : 13612010301 Supervisor : 1. ENdanG TIRTANA PUTRA,SE., MM Supervisor : 2. ZUHAFNI ST. PARPATIAH, SE., M.Si This research is conducted at PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat. The purposes of this research are: (1) to determine the influence of reward on the employee’s job satisfication. (2) to determine the influence of trainingon the employee’s job satisfication. (3) to determine the influence of reward and training on the employee’s job satisfication. The population of this research all of the employee’s at PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Baratwhich are 60 people. Because the population lowest of 100 people so the sampling using cencus method, it means that the entire population is sample that are 60 people. There are two instrumen used, the questionaire and documentation. Method of data analysis used the descriPTive analysis and multiple linier regression with using SPSS for windows realasa 16.0. The result of this research have shown that, there isrelation between independent to dependent variable. And its explained that (1) reward variable have positive and significant inlfluence on the employee’s job satisfaction at PTPN VI Unit Usaha Ophir Kabupaten Pasaman Barat, whit 0,334 coefficient regression whit 0,007 (<0,05) significant value, (2) training variabel significantly influence the employee’s job satisfaction whit 0,368 coefficient regrassion whit 0,001 (<0,05) significant value, (3) independent variable simultaneously have positive and significant influence on the employee’s job satisfaction whit 11,041 coefficient regression whit 0,000 (<0,05) significant value. R2 value shows that 0,279% and the balance 0,721% is effected by other variables which did not included in this research.

Keywords : Reward, Training, Job Satisfaction
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504539