Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Keinginan Mencari Variasi dan Rasa Ketidakpuasan Konsumen terhadap Prilaku Perpindahan Merek Pioner Ke Bisi (Sebuah Studi pada U.D Tani Subur Kecamatan Luhak Nan Duo)
 
Syafrizal/12612010182
 
ABSTRAK
 

Beralihnya konsumen untuk mengkonsumsi produk lain merupakan permasalahan serius bagi perusahaan bisnis. Perusahaan perlu mencari tahu apa yang menyebaBKAN konsumen beralih menggunakan produk lain. Jika hal ini terus dibiarkan maka akan mengakibatkan dampak kepada pencapaian profit dan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh keinginan mencari variasi terhadap prilaku perpindahan merek (2) Pengaruh rasa ketidakpuasan konsumen terhadap prilaku perpindahan merek (3) Pengaruh keinginan mencari variasi dan rasa ketidakpuasan konsumen terhadap prilaku perpindahan merek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan berdasar tingkat eKSPlanasi asosiatif (assosiatif research) yang akan membuktikan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat melalui pengujian hipotesis dengan pendekatan data menggunakan Software SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 70 orang sampel. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda pengujian koefisien determinan (R2) dan uji hipotesis menggunakan uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Keinginan mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap prilaku perpindahan merek, dengan diperoleh nilai thitung = 3,627, dengan signifikan 0,001 < 0,05. (2) Rasa ketidakpuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap prilaku perpindahan merek, dengan diperoleh nilai thitung = 3,351, dengan signifikan 0,001 < 0,05. (3) Keinginan mencari variasi dan rasa ketidakpuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap prilaku perpindahan merek, dengan diperoleh nilai fhitung = 32,081, dengan signifikan 0,000 < 0,05, dan besarnya pengaruh keinginan mencari variasi dan rasa ketidakpuasan konsumen terhadap prilaku perpindahan merek adalah sebesar 48,9%, dan sisanya sebesar 51,1% prilaku perpindahan merek dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak penulis teliti.

Kata Kunci : Keinginan Mencari Variasi, Rasa Ketidakpuasan Konsumen, Prilaku Perpindahan Merek
 
Effect Of Variation And Desire To Seek Taste Of Consumer Behavior dissatisfaction Transfer Of Brand From Pioner To Bisi (A Study On The Farm Business districts Luhak Nan Duo)
 
ABSTRACT
 

ADVISER : 1. MARDAHLENI, SE. MM 2. ROZA GUSTIKA, SE. MM The shift of consumers to consume other products is a serious problem for the business enterprise. Companies need to find out what is causing consumers to switch to using another product. If this trend continues it will result in impacts on the achievement of profit and survival. This study aims to determine: (1) Effect of interest for a variety of the brand switching behavior (2) Effect of dissatisfaction of consumers to brand switching behavior (3) The effect of the desire for variety and a sense of dissatisfaction of consumers to brand switching behavior. This research is quantitative and based on the level of explanation associative (associative research) that will prove the influence of independent variables on the dependent variable through hypothesis testing approach to data using SPSS software. The sample used in this study were 70 people sample. Data analysis techniques used to use validity, reliability test, classic assumPTion test, multiple regression analysis testing determinant coefficient (R2) and test hypotheses using statistical t-test and f-test statistics. Based on the research that has been done can be seen that (1) Interest look for variations significantly influence brand switching behavior, with values obtained t = 3.627, with significant 0.001 <0.05. (2) Sense of consumer dissatisfaction significantly influence brand switching behavior, with values obtained t = 3.351, with significant 0.001 <0.05. (3) Interest looking for variety and taste of consumer dissatisfaction significantly influence brand switching behavior, with the obtained value of F = 32,081, with significant 0,000 <0.05, and the influence of the desire for variety and a sense of dissatisfaction of consumers towards the brand switching behavior is equal to 48,9%, and the balance of 51,2% brand switching behavior is influenced by factors that are not authors carefully.Keywords: Lifestyle, PercePTion, Price, Purchase Decision

Keywords : Desire For Variation, Rasa Consumer dissatisfaction, Brand Switching Behaviour
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Karakteristik Pekerjaan, Konflik Peran, dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat.
 
SuSMA Yunita/12612010181
 
ABSTRAK
 

Penelilitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana (1) Pengaruh karakteristik pekerjaan terhadap komitmen organisasi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat, (2) Pengaruh konflik peran terhadap komitmen organisasi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat, (3) Pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat, (4) Pengaruh karakteristik pekerjaan, konflik peran dan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat, teknik menentukan sampel dengan menggunakan total sampling atau sampel jenuh atau bisa juga di sebut dengan sampel sensus, teknik sampling yang dilakukan dengan mengambil seluruh populasi. (Sugiyono, 2001). Adapun jumlah sampel penelitian ini adalah 52 orang yang menjadi pegawai pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat. Data yang di kumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel yang dikuantifisir dengan skala likert hasil analisis menunjukkan bahwa (1) Karakteristik pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dengan nilai koefisien regresi 0,510 dan nilai signifikan 0,000 (2) Konflik peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dengan nilai koefisien regresi 0,709 dan nilai signifikan 0,017 (3) Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap komitmen organisasi dengan nilai koefisien regresi 0,-073 dan nilai tidak signifikan 0,597 lagi di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Karakteristik pekerjaan, Konflik peran, kepuasan kerja,dan komitmen organisasi

Kata Kunci : Karakteristik pekerjaan, Konflik peran, kepuasan kerja,komitmen organisasi
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Promosi dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying pada Online Shopping (Study Kasus pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman Simpang Empat)
 
Sulastri/12612010178
 
ABSTRAK
 

Dewasa ini berbelanja secara online merupakan trend yang fenomenal. Perilaku mereka yang berbelanja secara online seringkali bersifat tanpa direncanakan (impulse buying). diantara faktor yang mempengaruhi impulse buying adalah karena pengaruh promosi dan faktor gaya hidup (life style). Penelitian ini menganalisis pengaruh variabel promosi dan shopping lifestyle terhadap perilaku online shopping yang penelitiannya dilakukan terhadap mahasiswa STIE Pasaman yang pernah melakukan online shopping. Karena tidak diketahui dengan pasti jumlah mahasiswa yang pernah melakukan online shopping maka jumlah sampel ditentukan sesuai teori Maholtra yaitu 4 kali jumlah instrumen penelitian yaitu 84 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skla likert. Hasil penelitian menunjukkan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada Online Shopping dengan nilai Koefesien Regresi 0,318 dan nilai signifikan 0,016. Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada Online Shopping dengan nilai koefesien sebesar 0,471 dan nilai signifikan 0,004. Promosi dan Shopping Lifestyle secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying pada Online Shopping dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah pelaku bisnis online shopping dapat meningkatkan perilaku impulse buying pada masyarakat dengan meningkatkan promosi. Selanjutnya efektifitas pemasaran bisnis online akan dicapai bilamana pemasaran difokuskan pada masyarakat yang diperkirakan memiliki gaya belanja yang mengutamakan cara yang praktis seperti online shopping.

Kata Kunci : Promosi, Shopping Lifestyle dan Impulse Buying
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Camat Kinali
 
Sukanti/12612010176
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosionaldan Kecerdasan Spiritual terhadap kinerjapegawai pada Kantor Camat Kinali. Sedangkan tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosionaldan kecerdasan spiritual terhadap kinerjapegawai pada Kantor Camat Kinali.sehingga jumlah sampel adalah 30 responden. Ada empat variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1)kecerdasan intelektual, (2) kecerdasan emosional(3) kecerdasan spiritual dan (4) kinerjapegawai. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 17. Hasil Penelitian dari analisis regresi linier berganda di peroleh persamaan regresiY = 31,128 + 0.677 X1 + 0.275X2+ 0.465X3. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai f102.698dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05. Adapun besarnya koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,922%.Hal ini menunjukkkan bahwa pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosionaldan kecerdasan spiritual terhadap kinerjapegawaisebesar 92,2% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional,Kecerdasan Spiritual dan Kinerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kepercayaan, Persepsi, Personal Selling terhadap Keputusan Menabung di PT. BPR Swadaya Anak Nagari.
 
Sri Kurniati/12612010174
 
ABSTRAK
 

Keputusan Menabung merupakan variabel kunci dalam menentukan tingkat menabung nasabah.diantara faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menabung adalah kepercayaan, Persepsi, personal selling. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh kepercayaan, Persepsi, dan personal selling terhadap keputusan menabung di PT. BPR Swadaya Anak Nagari. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menabung di PT. BPR Swadaya Anak Nagari yaitu sebanyak 8.508 nasabah. Untuk pengambilan sampel digunakan metode Non Probability Sampling yaitu penentuan sampel secara acak berdasarkan rumus slovin. Jumlah sampel penelitian ini adalah 100 nasabah. Hasil analisa dengan regresi linear berganda diperoleh hasil kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan menabung di PT. BPR Swadaya Anak Nagari dengan koefisien regresi 0,594 dan nilai signifikan 0,000. Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan menabung di PT. BPR Swadaya Anak Nagari dengan koefisien regresi 0,300 dan nilai signifikan 0,000. dan selanjutnya personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan menabung di PT. BPR Swadaya Anak Nagari dengan koefisien regresi 0,132 dan nilai signifikan 0,026. Secara simultan kepercayaan, Persepsi dan personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan menabung di PT. BPR Swadaya Anak Nagari dengan nilai F 24,467 dan nilai signifikan 0,000 dan nilai koefisien determinasi sebesar 42,5% dan sisanya sebesar 57,5% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci : Kepercayaan, Persepsi, Personal Selling dan Keputusan Menabung

Kata Kunci : kepercayaan,Persepsi,personal seling,keputusan menabung
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504547