Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Stres Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Prestasi Kerja Pegawai pada Dinas Pertambangan dan Energi Kabupatenpasaman Barat
 
Refnita/12612010141
 
ABSTRAK
 

Prestasi kerja merupakan suatu keharusan yang mesti ditorehkan pegawai aparatur Negara didalam melaksanakan pekerjaannya. Prestasi kerja merupakan bentuk keseriusan pegawai didalam bekerja secara bersungguh-sungguh sehingga pencapaian kinerja pun menjadi tercapai secara oPTimal.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh stres kerja terhadap prestasi kerja (2) Pengaruh lingkungan kerja terhadap prestasi kerja (3) Pengaruh stres kerja dan lingkungan kerja terhadap prestasi kerja Dinas Pertambangan dan Energi KabupatenPasaman Barat. Penelitian yang dilakukan termasuk penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang menggunakan data dalam bentuk angkadata kuantitatifmenggunakan Software SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 56pegawai Dinas Pertambangan dan Energi KabupatenPasaman Barat. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda pengujian koefisien determinan (R2) danuji hipotesis menggunakan uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Stres kerjaberpengaruh negatif signifikan terhadap prestasi kerja, dengan diperoleh nilai thitung = -2.338,dengan signifikan 0,023< 0,05. (2) Lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadapprestasi kerja,dengan diperoleh nilai thitung = 9,986,dengan signifikan 0,000< 0,05. (3) Stres kerjadan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadapprestasi kerja, dengan diperoleh nilai fhitung = 52,293dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan besarnyapengaruh stres kerja dan lingkungan kerja terhadapprestasi kerjaDinas Pertambangan dan Energi KabupatenPasaman Baratadalah sebesar 66,4%, dan sisanya sebesar 33,4% prestasi kerja pegawai dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak penulis teliti.

Kata Kunci : Stres Kerja, Lingkungan Kerja, Prestasi Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Ekuitas Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Simpang Empat
 
Rahmat Gusjunaidi/12612010136
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh ekuitas merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Simpang Empat. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan April tahun 2016. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan corak lapangan (field research) yang bersifat kuantitatif, dengan jumlah sampel 96 responden. Data diolah pada SPSS versi 19,0 dan di dapat hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan ekuitas merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Simpang Empat dengan nilai F sebesar 10,663 dengan nilai sig 0,000 selama periode penelitian. dengan nilai analisis varian untuk regresi ekuitas merek terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai T 2,586 dengan tingkat signifikan sebesar 0,011, kualitas produk terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai T 3,567 dengan tingkat signifikan sebesar 0,001, dan harga terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai T 1,135 dengan tingkat signifikan sebesar 0,259. Hal ini mengindikasikan bahwa konsumen saat ini kebanyakan beranggapan bahwasanya produk Smartphone Samsung mempunyai ekuitas merek yang dikenal luas oleh konsumen, dan juga Smartphone Samsung mempunyai harga yang sesuai dengan kualitas dari produk Smartphone Samsung yang didapatkan konsumen tersebut.

Kata Kunci : Ekuitas Merek, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Pelatihan, Iklim Organisasi dan Keselamatan Kerja terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Badan Sat-Pol Pp Kabupaten Pasaman Barat.
 
Rahmad Hadi/12612010134
 
ABSTRAK
 

Produktivitas Kerja merupakan variabel penting dalam suatu organisasi baik organisasi bisnis maupun public service. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja adalah pelatihan, iklim organisasi dan keselamatan kerja. Penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh pelatihan, iklim organisasi dan keselamatan kerja baik secara parsial maupun secara simultan terhadap produktivitas kerja pada Badan SAT-POL PP Kabupaten Pasaman Barat. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pegawai yang bekerja di Badan SAT-POL PP Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 174 orang. Penarikan sampel dengan menggunakan rumus Slovin pada tingkat toleransi kesalahan 10% diperoleh sampel sebanyak 63 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan pengukuran variabel-variabel dengan instrumen yang dikuantifisir dengan skala Likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja dengan koefisien sebesar 0,233 dan nilai signifikansi sebesar 0,034. Variabel iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja pada Badan SAT-POL PP Kabupaten Pasaman Barat dengan koefisien sebesar 0,299, dan nilai signifikansi sebesar 0,015. Variabel keselamatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja pada Badan SAT-POL PP Kabupaten Pasaman Barat dengan koefisien sebesar 0,198 dan nilai signifikansi sebesar 0,014. Pengujian secara simultan, ketiga variabel ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja pada Badan SAT-POL PP Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Temuan dari penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi Badan SAT-POL PP Kabupaten Pasaman Barat. dengan demikian bila pelatihan, iklim organisasi dan keselamatan kerja pada Badan SAT-POL PP Kabupaten Pasaman Barat dapat ditingkatkan maka akan mengakibatkan peningkatan produktivitas kerja pegawai.

Kata Kunci : Pelatihan, Iklim Organisasi, Keselamatan Kerja dan Produktivitas Kerja.
 
The Impact Of Trainingt, Organizational Climate And Work Safeby On Work Prowebivity Of The Omployeeat Badan Satpol Pp Pasaman Barat.
 
ABSTRACT
 

Productivity is the important variable in an organization whether it is business or public.Among the factors wnich give the impact to productivity ase training, organizational climate and work safeby. This research is to determine the impact of training , organizational climate and work safeby on work productivity pertally or simultaneously at sat-pol pp pasaman barat. Popolations of this research are all of the 174 emplayee of sat-pol pp sampling techniave applies slovin formula with 10% of tolerance, and obtained 63 respondents. Date wave collected by guestionare and variable measurement whit guantify instruments by likart seale. The result of the analysis show that training positively and significanty gives impact on productivity whit coefficient 0,233 and significant rate 0,034. Organizational climate positively and significanty gives impact on productivity whit coefficient value 0,198 and significant rate 0,014 simultaneus test of the three variables posively and significant by gives impact on productivity at sa-pol pp pasaman barat whit significant rate 0,000. The findings of this study practically implicate for sa-pol pp that if training, organizational climate oud work safe by should be improved, so the productivity of the employee will improve as well.

Keywords : Trainingt, Organizational Climate, Work Safeby, Work Prowebivity.
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Analisa Segmentasi, Targeting, dan Positioning Dalam Meningkatkan Penjualan Jasa Fotokopi pada CV. D’Comp Group Simpang Empat
 
Pitriani/12612010132
 
ABSTRAK
 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana melakukan analisa segmentasi, targeting dan positioning terhadap jasa photo copy dan mengetahui bagaimana strategi yang cocok dengan analisa tersebut. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriPTif dengan pendekatan kualitatif, dengan melakukan wawancara terpusat (focused interviews). dimana peneliti adalah intrumen kunci untuk mendapatkan pemahaman yang lebih luas dan mendalam terhadap situasi sosial bisnis yang diteliti dan data diolah menggunakan matrik daya tarik industri. Dari penelitian yang dilakukan terdapat beberapa hasil yaitu segmentasi konsumen Photo Copy pada CV. D’comp Group terbagi kedalam tiga (3) segmen yaitu Segmen A yakni konsumen instansi pemerintahan, segmen B yakni konsumen dari pelaku pendidikan dan segmen C yakni konsumen dari masyarakat umum. Dalam aspek targeting, segmen A memiliki nilai pangsa pasar yang tertinggi dari segmen lainnya. pada aspek positioning, indeks penilaian konsumen menitikberatkan pada item pelayanan yakni cepat tanggap dalam melayani dan diskon produk kepada konsumen. CV. D’comp Group hendaknya dapat menerapkan strategi STP agar peningkatkan penjualan perusahaan dapat oPTimal.

Kata Kunci : Segmentasi, Targeting, Positioning, Penjualan
 
Analysis Segmentation, Targeting, And Positioning In Increasing Sales Service In Photocopy Limited Partnership D'Comp Group Simpang Empat
 
ABSTRACT
 

The purpose of this study was to determine how to do the analysis of segmentation, targeting and positioning of the services a copy and find out how the strategy fits with the analysis. This type of research is a descriPTive study with qualitative approach, by conducting interviews centered (focused interviews). Where researchers is a key instrument to gain a greater understanding and dePTh to the social situation of businesses surveyed and the data processed using industry attractiveness matrix. From research conducted there are some results that consumer segmentation Photo Copy In a limited partnership. D'comp Group is divided into three (3) Segment A segment is the consumer ie government agencies, namely the B segment of consumer education actors and C segments namely consumer from the general public. In the aspect of targeting, segment A has the highest value market share of other segments. In the aspect of positioning, consumer assessment index focuses on the rapid response service items in serving and discount products to consumers. limited partnership. D'comp Group should be able to implement a strategy of segmentation, targeting and positioning in order to increasing the company's sales may be oPTimal.

Keywords : Segmentation, Targeting, Positioning, Sales
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Karakteristik Pekerjaan, Stres Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intenton Karyawan pada PT. Bakrie Pasaman Plantations Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat
 
Petrianto/12612010131
 
ABSTRAK
 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik pekerjaan, stress kerja dan komitmen organisasi terhadap turnover intention karyawan PT. Bakrie Pasaman Plantations Koto Balingka, Pasaman Barat. Variabel penelitian ini terdiri bebas yaitu karakteristik pekerjaan (X1), stress kerja (X2) dan komitmen organisasi (X3) serta variabel terikat yaitu turnover intention (Y). Metode pengupulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode koesioner (angket). Metode analisis dat yang digunakan dalam penelitian ini metode analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y= 0,919 + 0,351X1 + 0,246X2 + 0,170X3 + e. dengan menggunakan SPSS 16.0 hasil hipotesis uji F menunjukkan Fhitung = 29,041 dengan nilai signifikan 0,000 (< 0,05). dengan demikian dapat dikatakan bahwa model regresi yang ada sudah baik dan layak digunakan dalam penelitian ini. Sedangkan hasil hipotesis uji T diperoleh Thitung dari variabel karakteristik pekerjaan sebesar 0,351 dan nilai signifikan sebesar 0,012 (< 0,05). dengan demikian dapat disimpulkan bahwa karakteristik pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention atau uji hipotesis pertama diterima. Hasil hipotesis uji T dari variabel stress kerja sebesar 0,246 dan nilai signifikan 0,023 (< 0,05). dengan demikian dapat disimpulkan bahwa stress kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention atau uji T kedua diterima. dan hasil hipotesis uji T variabel komitmen organisasi sebesar 0,170 dan nilai signifikan sebesar 0,174 (> 0,05). Dari data ini menujukkan bahwa variabel komitmen organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap turnover intention karyawan PT. Bakrie Pasaman Plantations, artinya hipotesis ketiga ditolak. Koefisien determinan (R2) adalah 0,512 atau 51,2%. Artinya, besarnya kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen adalah 51,2% dan sisanya sebesar 48,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam pengujian ini.

Kata Kunci : karakteristik pekerjaan, stres kerja, komitmen organisasi dan turnover intention.
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504491