Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Kepemimpinan dan Profesionalisme terhadap Komitmen Organisasi Pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat
 
Syafriadi /13612010390
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan dan Profesionalisme terhadap Komitmen Organisasi Pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan Juni tahun 2017. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan corak lapangan (field research) yang bersifat kuantitatif, dengan jumlah sampel 50 responden. Data diolah pada SPSS versi 22,0 dan di dapat hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan Kepemimpinan dan Profesionalisme terhadap Komitmen Organisasi Pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai F sebesar 11,715 dengan nilai sig 0,000 selama periode penelitian. dengan nilai analisis varian untuk regresi kepemimpinan terhadap promosi jabatan diperoleh nilai T 2.296 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000, dan profesionalisme terhadap komitmen organisasi diperoleh nilai T 3.774 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Hal ini mengindikasikan bahwa kepemimpinan dan profesionalisme mampu memberikan pengaruh yang cukup besar dalam meningkatkan komitmen organisasi Pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat.

Kata Kunci : Kepemimpinan dan Profesionalisme dan Komitmen Organisasi
 
The Influence Of Leadership And Professionalism To The Commitment Of The Employee Organization At The Environment Of The district Of West Pasaman
 
ABSTRACT
 

Name : Syafriadi NIM : 13612010390 Counselor : 1. Yurasti, SE.,M.Si 2. Mardahleni, SE.,MM This study aims to determine the Influence of Leadership and Professionalism Against Organizational Commitment of Employees at the Environment Office of West Pasaman district. Where this study was conducted in June 2017. This research included into the research using field research that is quantitative, with the number of samples of 50 respondents. Data processed on SPSS version 22.0 and in the results of this study is the existence of significant influence Leadership and Professionalism Against Organizational Commitment of Employees at the Office of the Environment Pasaman Barat with an F value of 11.715 with a value of sig 0.000 during the study period. With the value of analysis of variance for leadership regression on promotion took the value of T 2.296 with a significant level of 0.000, and professionalism to organizational commitment obtained T value of 7777 with a significant level of 0.000. This indicates that leadership and professionalism can give a considerable influence in increasing the commitment of the Employees' organization to the Environment Office of Pasaman Barat Regency.

Keywords : Leadership and Professionalism and Organizational Commitment
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Ambiguitas Peran dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention Karyawan pada PT. Permata Hijau Pasaman I Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat
 
Susilawati/13612010389
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di PT. PHP I Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh ambiguitas peranterhadapTurnover intentionkaryawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi terhadap turnover intentionkaryawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh ambiguitas perandankomitmen organisasi terhadap turnover intentionkaryawan. Populasi adalah seluruh karyawan PT. PHP I Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah224 orang. Karena populasinya diatas 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode simple random samplingartinya sampel diambil secara acak dengan menggunakan rumus slovin, maka jumlah sampel menjadi 69 orang. Metode pengumpulan datayang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel ambiguitas peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intentionkaryawan pada PT. PHP I Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,273dengan nilai signifikan 0,028 (<0,05), (2) Variabel komitmen organisasiberpengaruh negatif dan signifikanterhadap turnover intention karyawan pada PT.PHP 1 Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi -0,588dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05), (3) Variabel independen dan secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap turnover intention karyawan dengan nilai koefisien regresi17, 197dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2menunjukkan34,3% dan yang sisanya sebesar65,7,% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Ambiguitas Peran, Komitmen Organisasi, Turnover Intention
 
Effect Of Ambiguity Roles And Organizational Commitment On Turnover Intention Of Implayee At PT. Permata Hijau Pasaman Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat
 
ABSTRACT
 

This research was conducted at PT. PHP 1 Sasak Ranah Pasisie Pasaman Barat,The purpose of this study are :(1) To know the influenzaof ambiguity roles to turnover intention employee, (2) To know the influence of organizational commitment to turnover intention employee, (3) To know the influence of ambiguity roles and organizational commitment to intention turnover employee. The population is all employees of PT. PHP I Sasak Ranah Pasisie kabupaten Pasaman barat Regency which amounted to 224 people.Because the population above 100 people then the sampling using simple random sampling method samples taken at random using the formula slovin, then the number of samples to 69 people. Data collection methods used are questionnaires and documentation Data analysis method used is descriPTive analysis and multiple linear regression using SPSS For Windows realasa 16.0 The results of this study indicate the relationship between independent variables to the dependent variable. And it is explained that: (1) Role ambiguity variable has positive and significant influence to employee intention turnover at PT. PHP I Sasak Ranah Pasisie West Pasaman regency, with regression coefficient 0,273 with significant value 0,028 (<0,05), (2) Organizational commitment variable have negative and significant influence to employee intention turnover at PT.PHP 1 Sasak Ranah Pasisie Regency of Pasaman Barat with coefficient value Regression -0,588 with significant value 0.000 (<0,05), (3) Independent variable and simultaneously have significant effect to employee intention turnover with regression coefficient value17, 197 with significant value 0,000 (<0,05). The value of R2 indicates 34.3% and the rest of 65.7% is influenced by other variables not included in this study.

Keywords : Keywords: Role Ambiguity, Organizational Commitment, Turnover Intention
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bana Swalayan Ujung Gading Pasaman Barat.
 
Susanti/13612010387
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : pengaruh kualitas pelayaanan, store atmosphere dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada Bana Swalayan Ujung Gading Pasaman Barat.penelitian IIni termasuk kedalam penelitian yang menggunakan bentuk asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif.sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang pelanggan Bana Swalayan Ujung Gading Pasaman Barat.Teknik analisis data menggunakan software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, rekresi berganda, uji-t staatistik dan uji –f statistik.berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan,hal ini ditujukkan dengan diperoleh nilai thitung>ttabel atau 2.462>0,232 dengan probabilitas (sign) 0,016<0,05. (2) store atmosphere tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan,hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau -749 > 0,068 dengan nilai probabilitas (tidak sign) 0,456> 0,05. (3) kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung>ttabel atau 5.612>0,520 dengan nilai probabilitas (sign) 0,000<0,05.(4) kualitas pelayanan,store atmospher dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini ditunjukkan dengan nilai yang diperoleh fhitung>ftabel atau 18.210 dengan nilaII probabilitas (sign) 0,000<0,05. dan besaran pengaruh antara kualitas pelayanan ,store atmosphere dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada bana swalayan ujung gading pasaman barat sebesar 36,6% dan sisanya 64,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan,Store Atmosphere, Kepercayaa, kepuasan pelanggan.
 
Influenceservice Quality, Store Atmosphere And Trust On Customer Satisfaction At Bana Swalayan Ujung Gading Pasamaman Barat.
 
ABSTRACT
 

Pembimbing : 1. Eko Putra,SE.MM 2. Drs.Asraf,M.Si This study aims to determine ; Influaence store atmosphere and trust on customer satisfaction at Bana swalayan Ujung Gading Pasaman Barat.This study included research into the use of associative forms using quantitative dataBPRocesing.The sample used in this study of 100 people sampled costomer Bana Swalayan Ujung Gading Pasaman Barat. Data were analyzed using SPSS sofware and hypothesis testing using the validity, reliabelity test, classic assumPTion test, testing the determinant coefficient analysis, multiple regression,statistical t-test and f-test statistics. Based on the research that has been conducted is known that (1) The quality of service has a positive and significant impact on the customer, this is inducated by the acquired tcount > ttabel or 2.462>0,232 with probability (sign) 0,016<0,05. (2) Store atmosphere has no significant effect on customer satisfaction as indicated byb the acquired trount >ttabel or -749>0,068 with probability (no sign) 0,456<0,05.(3) Trust has a positive and significant impact on customer satisfaction,as indicated by the acquired tcount >ttabel or 5.612>0,520 with probability (sig) 0,000<0,05. (4) quality of service ,store atmsophere and trust a positive and significant infact on customer satisfaction as indicated by the acquired Fcount>fttabel or 18.210 with probability (sign) 0,000<0,05.and amount of influance betweent quality of service,store atmosphere and trust on customer satisfaction at Bna Swalayan Ujung Gading Pasaman Barat by 36,6% and the remaining 64,4%is influanced by factor that are not researched.

Keywords : Quality of service,store atmosphere,trust, customer satisfaction.
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Pelatihan dan Kompetensi terhadap Prestasi Kerja Guru pada SMA Al-Istiqamah Kabupaten Pasaman Barat
 
Suryani Azhara/13612010386
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di SMA Al-istiqamah, kecamatan pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap prestasi kerja, (2) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap prestasi kerja, (3) Untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan kompetensi terhadap prestasi kerja. Populasi adalah seluruh guru SMA al-istiqamah kecamatan pasaman, Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 40 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 40 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap presatsi kerja pada SMA Al-Istiqmah kecamatan pasaman Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,324 dengan nilai signifikan 0,026 (<0,05), (2) Variabel kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja dengan nilai koefisien regresi 0,381 dengan nilai signifikan 0,038 (<0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja dengan nilai koefisien regresi 10,371 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 0,359 % dan yang sisanya sebesar 0,641% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Pelatihan, kompetensi, Prestasi kerja
 
The Impact Of Training And Competence On Teachers Work Performance Al-Istiqamah Senior High School West Pasaman
 
ABSTRACT
 

The research was conducted Al- istiqamah senior high school pasaman distric, west pasaman regency. The aim of this research are to find out : (1) The impact of training on work performance (2) The impact of competence on work performance (3) The impact of training and competence on work competence., population are all the teacher at istiqamah senior high school which consist of 40 people. For the amount of the sample less than 40, so it uses sensus method. If data collection method using questionare and do comentation. Data abalysis method using descriPTive analysis and double linear regression by application of spss for windows releasa 16.0. the result shows that there is an impact of independent variable on dependent In other words. (1) training variable has a significant and positive impact on work performance with coefficient regression 0,026 (< 0,05), (2) competence variable has a positive and significant impact on work performance whit 0,038 (<0,05) of significant rate (4) Independent Variable simultanoosly has impact on dependent variable significant by and positively whit 0,000 of the rate. R2 values shows 0,359 % and the sest 0,641% is influeneed by after variables that are not studied here

Keywords : Training, competency, work performance
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Komunikasi dan Stres Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat
 
Sudarti/13612010383
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh Komunikasi terhadap kepuasan kerja karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh Stress kerja terhadap kepuasan kerja karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh Komunikasi dan Stress kerja terhadap Kepuasan kerja Karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan kantor PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 44 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel menggunakan metode sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel 44 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variable independen terhadap variable dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Laras Inter Nusa Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,535 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05), (2)Variabel stress kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,030 dengan nilai signifikan 0,828 (>0,05), (3) Variabel indepen den secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 13,383 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 39,5% dan yang sisanya sebesar 60,5% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Komunikasi, Stress Kerja, Kepuasan Kerja
 
The Effect Of Comunication And Work Stress Toward Employee’S Satisfaction At PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat
 
ABSTRACT
 

Oleh : SUDARTI Nim : 13612010383 Supervisor : 1.H. ADRIWILZA., SE., M.Pd.M.Si Supervisor : 2. ROZA GUSTIKA, SE., MM This research was conducted at PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat , The purpose of this study are: (1) To determine the influence of Comunication on job satisfaction of employees-, (2) To find out the effect of work stress on working satisfaction of employees, (3) To know the influence of Comunication and working stress on employee working satisfaction. The population was all employees of the office of PT. Laras Inter Nusa Kinali Kabupaten Pasaman Barat totaling 44 preson’s. Because of the population work below 100 so it is sampling census method means that the entire population become, then the number of samples of 44 person’s. Data collection methods used were questionnaires and documentation. Data analysis method used was descriPTive analysis and multiple linear regression using SPSS 16.0 for Windows realasa. Results of this study showed the relationship between the independent variables on the dependent variable. And it explained that: (1) Comunication Variable positive and significant affected work to satisfaction of employees at PT. Laras Inter Nusa, with a regression coefficient of 0.535 with a significant value of 0.000 (<0.05), (2) variable work stress did not significantly influence employee satisfaction with regression coefficient of 0.030 with a significant value of 0.828 (> 0.05 ), (3) independent variables simultaneously positive and significant impact on job satisfaction of employees with regression coefficient 13.383 with significant values of 0.000 (<0.05). R2 value indicates 39.5% and the remaining 60.5% is influenced by other variables that were not included in this study.

Keywords : Comunication, Work stress employee satisfaction
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504493