Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Sikap Konsumen, Norma Subjektif dan Harga terhadap Minat Beli pada Barang Elektronik dan Furniture (Studi Kasus PT. Interyasa Simpang Empat)
 
Januar Sito M/12612010079
 
ABSTRAK
 

Minat Beli itu merupakan suatu hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan penjualan pada perusahaan secara keseluruhan. diantara faktor – faktor yang mempengaruhi minat beli adalah sikap konsumen, norma subjektif dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh sikap konsumen, norma subjektif dan harga terhadap minat beli pada barang elektronik dan furniture PT. Interyasa Simpang Empat. Dalam perusahaan yang menjualkan barang elektronik dan furniture PT. Interyasa yang menjadi masalah minat beli sangat penting untuk ditingkatkan diantara variabel yang mempengaruhi minat beli, sikap konsumen, norma subjektif dan harga. Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh sikap konsumen dan sampel ditetapkan yaitu 100 orang. Pengujian hipotesis digunakan dengan regresi berganda hasil sikap konsumen berpengaruh positif 0,103 dan nilai signifikan (<0,05). Norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli 0,577 dan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Harga terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan 0,260 dan nilai signifikan 0,003 (<0,05). Hasil penelitian ini memberikan saluran distribusi yang dapat meningkatkan minat beli di PT. Interyasa dan meningkatkan harga kearah yang lebih baik yang nantinya peningkatan ini akan membawa pengaruh yang baik kepada minat beli.

Kata Kunci : Kata Kunci : Minat Beli, Sikap Konsumen, Norma Subjektif dan Harga
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Konflik Peran, Lingkungan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention pada PT. Andalas Agro Industri (AAI)
 
Iswanto/12612010078
 
ABSTRAK
 

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat adanya pengaruh variabel Konflik Peran, Lingkungan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention pada PT.AAI Penulis menarik hipotesis bahwa Konflik Peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Turnover Intention pada PT.AAI, Lingkungan Kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention pada PT.AAI dan Komitmen Organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Turnover Intention. Hasil penelitian ini adalah Berdasarkan pengolahan melalui program SPSS diperoleh bahwa R adalah 0,526 yaitu terdapat hubungan X1 (Konflik peran), X2 (Lingkungan Kerja) dan X3 (Komitmen Organisasi) dengan Y (Turnover Intention) dan nilai koefisien dertenimasi atau R squre adalah 0,277 yang berarti bahwa kontrbusi X1,X2 dan X3 terhadap Y adalah sebesar 27,7% dan sisanya 72,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada di PT.AAI kinali sebanyak 99 orang. Untuk mengambil sampel digunakan metode sampel jenuh yaitu penentuan sampel. Apabila kurang dari 100 maka sampel dijadikan semua anggota populasi digunakan sebagai sampel adalah sebanyak 99 orang karyawan. Ada Empat variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) Konflik Peran. (2) Lingkungan Kerja (3) Komitmen Organisasi (4) Turnover Intention karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara dan riset pustaka metode analisa data yang digunakan adalah analisa deskriPTif, analisa regresi sederhana. Pengujian Hipotesis dengan mengunakan uji t dan uji f dengan tingkat signifikan α= 0,05. Penganalisa menggunakan sofware pengelolahan data statistik yaitu SPSS versi 16.00 forwindows. Hasil uji t menunjukan bahwa koefisien regresi variabel konflik peran sebesar 0.272 dan nilai signifikansi sebesar 0.003 (< 0.05). dengan demikian dapat disimpulkan bahwa konflik peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention atau hipotesis 1 diterima. Sedangkan variabel lingkungan kerja memiliki koefisien regresi sebesar 0.-215 dan nilai signifikansi 0.030 (< 0.05). Dari data ini menunjukkan bahwa variabel lingkungan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention atau hipotesis 2 diterima. Sedangkan variabel komitmen organisasi memiliki koefisien regresi sebesar 0.-399 dan nilai signifikansi 0.010 (< 0.05). Dari data ini menunjukkan bahwa variabel komitmen organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention atau hipotesis 3 diterima.

Kata Kunci : Konflik Peran, Lingkungan Kerja, Komitmen Organisasi dan Turnover Intention
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

The Impact Of Trust, PercePTion And Personalselling On Saving Decision Of PT. BPR Swadaya Anak Nagari.
 
Isdahlia/12612010077
 
ABSTRAK
 

Saving decision is the main variable in determining the customer rate. Among the factors which impacts saving decision are trust, pereePTon and personal selling. This study aims to analize the impact of trust, percePTion and personal selling on saving decision at PT. BPR Swadaya Anak Nagari from 8.508 customer. Technique of sampling aplies slovin theory that is Non Probabiliti Sampling. Sample of this study are 100 customers. The findings from multiple linear regresion is that trust positively and significantly impacts saving dacision of PT. BPR Swadaya Anak Nagari with regression coefficient 0,594 and significant rate 0,000 percePTion positively and significantly impact saving decision of PT. BPR Swadaya Anak Nagari with regression coefficient 0,300 and significant rate 0,000. And personal selling positively and significantly impacts saving decision of PT. BPR Swadaya Anak Nagari with regression caefficient 0,132 and significant rate 0,026. Simultaneously trust, perePTion and personal selling positively and significantly impact saving decision of PT. BPR Swadaya Anak Nagari with the value of test is 24,467 an significant rate is 0,000. And determinant coefficient is amountd to 42,5% and the rest of 57,5% is impacted by other variables which are not studied in this research. Keywords :Trust, PercEPSion, Personal Selling and Saving decision.

Kata Kunci : trust,percEPSion,personal selling,saving decision
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh diklat dan Kecerdasan Intelektual terhadap Kompetensi Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat
 
Irwan Setiono/12612010076
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh diklat dan Kecerdasan Intelektual terhadap Kompetensi Pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan Mei tahun 2016. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan corak lapangan (field research) yang bersifat kuantitatif, dengan jumlah sampel 59 responden. Data diolah pada SPSS versi 19,0 dan di dapat hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan diklat dan Kecerdasan Intelektual terhadap Kompetensi Pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai F sebesar 16,601 dengan nilai sig 0,000 selama periode penelitian. dengan nilai analisis varian untuk regresi diklat terhadap Kompetensi diperoleh nilai T 4,760 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000, dan Kecerdasan Intelektual terhadap Kompetensi diperoleh nilai T 2,567 dengan tingkat signifikan sebesar 0,013. ini mengindikasikan bahwa diklat yang diperoleh dan Kecerdasan Intelektual yang dimiliki pegawai dalam melakukan pekerjaan instansi telah memberikan sebuah pengalaman kerja dan mampu memberikan hasil kerja yang baik serta dapat mendorong pegawai untuk mempunyai kompetensi yang tinggi, namun disisi lain sebagian pegawai yang berstatus Honorer mereka belum ada ikut serta dalam mengikuti diklat. Sejauh ini diklat hanya diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil, dengan demikian maka kompetensi Pegawai Negeri Sipil lebih tinggi jika dibandingkan dengan pegawai Honorer pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat.

Kata Kunci : Pendidikan Pelatihan, Kecerdasan Intelektual dan Kompetensi
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

€pengaruh Promosi, Kepercayaan Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Yamaha Mio pada CV. Maju Jaya Motor.
 
Ire FeBRI/12612010074
 
ABSTRAK
 

Minat Beli merupakan suatu hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan penjualan pada perusahaan secara keseluruhan. diantara faktor – faktor yang mempengaruhi minat beli adalah promosi, kepercayaan merek dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh promosi, kepercayaan merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen yamaha mio pada CV. maju jaya motor. Populasi tidak terbatas dalam lingkup seluruh konsumen yang mengetahui atau memakai sepeda motor yamaha mio pada CV. maju jaya motor, penarikan sampel melalui L.R Gay dalam sumanto di peroleh sampel sebanyak 100 orang, pengukuran variabel menggunakan skala likert. Hasil analisa dengan regresi linear berganda diperoleh hasil promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen yamaha mio pada CV. maju jaya motor, dengan nilai koefisien regresi 4,705 dan nilai signifikansi 0,000, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen yamaha mio pada CV. maju jaya motor, dengan nilai koefisien regresi 1,290 dan nilai signifikansi 0,001, dan selanjutnya kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen yamaha mio pada CV. maju jaya motor, dengan nilai koefisien regresi 1,445 dan nilai signifikansi 0,002. Secara simultan promosi, kepercayaan merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen yamaha mio pada CV. maju jaya motor, dengan nilai koefisien 12,939 dan nilai signifikansi 0,000 dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,388 atau 38,8% dan sisanya 61,2% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci : Promosi, Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, dan Minat Beli Konsumen.

Kata Kunci : Promosi, Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, dan Minat Beli Konsumen.
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504478