Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi Produk, Harga dan Iklan terhadap Keputusan Perpindahan Merek Dari Handphone Blackberry Ke Handphone Samsung di Simpang Empat
 
SYOFYAR NANDA/1112196
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena munculnya berbagai merek-merek baru khususnya untuk kategori produk handphone. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketidakpusaan konsumen, kebutuhan mencari variasi, harga, dan iklan terhadap keputusan perpindahan merek. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen Handphone BlackBerry yang telah berpindah ke Handphone merek Samsung dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Accidential Sampling. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y= 1,328 + 0.175 X1 + 0.206X2 + 0.144X3 + 0.196X4 dimana variabel Keputusan Perpindahan Merek (Y), Ketidakpuasan Konsumen (X1), Kebutuhan Mencari Variasi (X2), Harga (X3), dan Iklan (X4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan perpindahan merek. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi, harga dan iklan memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan perpindahan merek. Angka Adjusted R Square sebesar 0.522 menunujukkan bahwa 52,2% variasi keputusan perpindahan merek dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 47.8% dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Keputusan Perpindahan Merek, Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Harga, Iklan
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Costumer Satisfaction terhadap Brand Loyalty Produk Aqua di Kenegarian Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo
 
Mariyum/1112160
 
ABSTRAK
 

Kesetiaan konsumen terhadap suatu merek produk (brand loyalty) merupakan hal yang sangat penting untuk diciPTakan oleh produsen, sebab dengan brand loyalty ini akan memberi dampak yang sangat positif terhadap produsen suatu produk didalam mencapai profit yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh brand image terhadap brand loyalty (2) Pengaruh brand trust terhadap brand loyalty (3) Pengaruh costumer satisfaction terhadap brand loyalty. (4) Pengaruh brand image, brand trust dan costumer satisfaction terhadap brand loyalty. Jenis penelitian ini termasuk ke penelitian asosiatif yakni penelitian dengan mencari hubungan sebab akibat dari dua variabel atau lebih. Jumlah sampel yang ditetapkan yakni sebanyak 100 orang sampel konsumen Aqua dengan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling. Teknik analisa data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda, pengujian koefisien determinan (R2) dan uji hipotesis menggunakan uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Brand image berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, dibuktikan dengan nilai thitung = 8,472 dengan signifikan 0,000 < 0,05. (2) Brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 2,703 dengan signifikan 0,008 < 0,05. (3) Costumer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 4,147 dengan signifikan 0,000 < 0,05. (4) Brand image, brand trust dan costumer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, hal ini dibuktikan dengan diperoleh nilai fhitung = 76,840 dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan besarnya pengaruh Brand image, brand trust dan costumer satisfaction terhadap terhadap brand loyalty adalah sebesar 70,6%, dan sisanya sebesar 29,4% brand loyalty dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Costumer Satisfaction, Brand Loyalty
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT.GMP Kabupaten Pasaman Barat
 
YuliSMAN/1112159
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di PT. GMPKabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinanterhadap kepuasan kerja karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan budaya organisasiterhadap kepuasan kerja karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan bagian administrasi PT. GMP Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 80orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka penelitian ini adalah penelitian sensus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa16.0.Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen.dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel gaya kepemimpinan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. GMP Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,208dengan nilai signifikan 0,061>0,05, (2)Variabel budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,230dengan nilai signifikan 0,023<0,05, (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 4,687 dengan nilai signifikan 0,012<0,05.NilaiR2menunjukan10,9 % dan yang sisanya sebesar 89,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dIIkutsertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepemimpinan terhadap Prestasi Kerja pada PT Laras Inter Nusa ( PT. Lin ) Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat
 
Wiwit Puji Lestari/1112156
 
ABSTRAK
 

Prestasi kerja yang baik merupakan salah satu tujuan penting dalam sebuah perusahaan dan yang ingin dicapai dalam berbagai bidang diantaranya dalam bidang perkebunan. Faktor-faktor yang mendukung tercapainya prestasi kerja yang baik diantaranya Motivasi dan Kepemimpinan. Pembahasan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauhmana Pengaruh Motivasi dan Kepemimpinan terhadap Prestasi ini dilakukan di PT Laras Internusa . Populasi penelitian ini adalah semua karyawan bagian Administrasi kantor PT Laras Internusa. Jumlah karyawan yang ada adalah 850 karyawan. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 60 orang Karyawan, semuanya dijadikan responden. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Metode Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 16.00. Hasil analisa dengan regresi linear berganda menunjukan bahwa Motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT Laras Internusa, ditunjukan dengan nilai Signifikansi t sebesar 0.000 lebih kecil dari a = 0.05(0.000<0.05) dengan koefisien regresi sebesar 0.384. Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT Laras Internusa, ditunjukan dengan nilai Signifikansi t sebesar 0.000 lebih kecil dari a = 0.05(0.000<0.05) dengan koefisien regresi sebesar 0.336. Motivasi kerja dan Kepemimpinan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT Laras Internusa, ditunjukan dengan nilai Signifikansi F sebesar 0.000 lebih kecil dari a = 0.05(0.000<0.05) dan mampu memberikan kontribusi terhadap variabel Prestasi Kerja 0.473 atau sebesar 47.3%.sisanya 52.7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Motivasi, Kepemimpinan, dan Prestasi Kerja

Kata Kunci :
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengruh Budaya Organisasi, Pengalaman Kerja dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawn PT. Primatama Mulya Jaya (PMJ) Kecamtan Kinali Kabupaten Pasaman Barat
 
Wendi Satria/1112155
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1). Pengruh Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Karyawan PT. PMJ Kec Kinali Kabupaten Pasaman Barat. 2). Pengaruh Pengalaman Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. PMJ Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. 3). Pengaruh Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. PMJ Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat 4). Pengaruh Budaya Organisasi , Pengalaman Kerja dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan PT. PMJ Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah adalah sebagian karyawan PT. PMJ Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 84 orang karyawan. Untuk mengambil sampel digunakanteknik sampel sensuspengambilan sampel yang dilakukan dengan mengambil semua populasi menjadi sampel. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 84 orang karyawan. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1) terdapat pengaruh yang signifikan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan PT. PMJ Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, 2). Terdapat pengaruh yang signifikan pengalaman kerja terhadap kepuasan kerja karyawan PT. PMJ Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, 3). Terdapat pengaruh yang signifikan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawn PT. PMJ Kecamtan Kinali Kabupeten Pasaman Barat, 4). Terdapat pengruh yang signifikan budaya organisasi, pengalaman kerja dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan PT. PMJ Kecamtan Kinali Kabupeten Pasaman Barat. Koefesien determinasinya dilihat dari R Squere adalah 0,135 hal ini berarti 71 % variasi dari kepuasan kerja dijelaskan oleh variasi dari ketiga variable independen budaya organisasi, pengalaman kerja dan kompendasi.

Kata Kunci : Kata Kunci : Budaya Organisasi, Pengalaman Kerja, Kompensasi dan Kepuasan Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504515