Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Switching Barriers (Hambatan Berpindah) dan Costumer Satisfaction terhadap Costumer Loyalty pada PT. Coca-Cola Amatil Sub distributor Simpang Empat Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat
 
Tuti Oktarina/1112154
 
ABSTRAK
 

PT. Coca-cola merupakan salah satu produsen minuman ringan yang telah dikenal diseluruh dunia, tak terkecuali Indonesia sendiri. Sampai sekarang, coca-cola terus memiliki begitu banyak konsumen yang selalu loyal untuk mengkonsumsi produk coca-cola.Untuk mempertahankan loyalitas konsumen atau costumer loyalty ini, dibutuhkan beberapa factor diantaranya dari aspek switching barriers dan aspek costumer satisfaction. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tiga hal yakni: (1) Pengaruh switching barriers terhadap costumer loyalty (2) Pengaruh costumer satisfaction terhadap costumer loyalty (3) Pengaruh switching barriers dan costumer satisfaction secara simultan terhadap costumer loyalty. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan pengolahan data kuantitatif menggunakan Software SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 konsumen Coca Cola. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda pengujian koefisien determinan (R2) dan pengujian hipotesis menggunakan uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Switching barriers berpengaruh signifikan terhadap costumer loyalty, ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung = 3,298 dengan signifikan 0,001 < 0,05. (2) Costumer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap costumer loyalty, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung = 5,948, dengan signifikan 0,000 < 0,05. (3) Switching barriers dan costumer satisfaction secara bersama berpengaruh signifikan terhadap costumer loyalty, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai fhitung = 51,380 dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan besaran pengaruh switching barriers dan costumer satisfaction terhadap costumer loyalty PT. Coca Cola adalah sebesar 53,3%, sementara sisanya sebesar 46,7 % costumer loyalty dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.

Kata Kunci : switching barriers, costumer satisfaction, costumer loyalty
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Loan To Deposite Ratio (Ldr) dan Non Performing Loan (Npl) terhadap Profitbilitas PT. BPR Swadaya Anak Nagari Pasaman Barat
 
Sukoto/1112150
 
ABSTRAK
 

Perbankan termasuk BPR memainkan peranan penting didalam membangun perekonomian. Agar bank dapat eksis menjalankan perannya, bank harus memiliki tingkat laba yang oPTimal secara terus menerus. Penelitian ini mengnalisa pengaruh LDR dan NPL terhadap Profitabilitas PT. BPR SAN. Data yang dianaliasa adalah nilai-nilai variabel tersebut pada laporan triwulan selama tahun 2010 – 2014. Metode analisa dengan regresi linier berganda menemukan LDR tidak berpengaruh signifikan terhadap semua rasio profitabilitas (ROA, ROE dan NPM). Sedangkan NPL berpengaruh negatif dan signifikan terhadap semua rasio profitabilitas. Implikasi hasil penelitian ini adalah PT. BPR SAN harus tetap meningkatkan kinerja LDR pada posisi ideal dan produktif, namun tetap harus mempertimbangkan efisiensi operasional dan tingkat kesehatan kredit yang baik. Hal ini penting agar jangan sampai pendapatan bunga yang diperoleh tergerus oleh biaya operasional yang tinggi termasuk kontribusi PPAP yang membengkak akibat kredit-kredit bermasalah.

Kata Kunci : Profitabilitas, ROA, ROE, NPM, LDR dan NPL
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kompetensi dan disiplin Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. Laras Internusa Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat
 
Rumiati/1112149
 
ABSTRAK
 

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat adanya pengaruh variabel kompetensi dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja karyawan PT. Laras Internusa Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Penulis menarik hipotesis bahwa kompetensi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT. Laras Internusa Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Laras Internusa Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 60 orang, semuanya dijadikan responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) kompetensi (2) disiplin kerja (3) prestasi kerja. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan observasi metode analisa data yang digunakan adalah analisa deskriPTif, dan analisa regresi linear berganda. Pengujian Hipotesis dengan mengunakan uji t dan uji f dengan tingkat signifikan α= 0,05. Penganalisa menggunakan sofware pengelolahan data statistik yaitu SPSS versi 16.00 . Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kompetensi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja, diperoleh koefisien regresi X1 0,384 dan nilai signifikansi 0,002 (< 0,05), X2 0,336 dan nilai signifikansi 0,020 atau < 0,05 dan kemudian dilihat dari uji f menunjukkan bahwa F sebesar 25,617 dan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05). Pengaruh variabel kompetensi dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja 47,3% dan selebihnya dipengaruhi faktor lain diluar penelitian ini. Persamaan analisis regresi berganda Y = 0,838 + 0,384X1 - 0,336X2 + e. Dari hasil analisis bahwa dari variabel bebas (X1) dan (X2) secara bersama-sama memberikan kontribusi terhadap variabel terikat (Y) 47,3% dan setelah disesuaikan dengan nilai sisa sebesar 52,7% dipengaruhi oleh Variabel lainya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Kata Kunci : kompetensi, disiplin dan prestasi kerja.
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Store Atmospheric terhadap Keputusan Pembelian (Study Kasus pada distro Extreme Shop Simpang Empat)
 
Roby Ertanto/1112147
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauh mana Pengaruh Store Atmospherics terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada distro Extreme Shop Simpang Empat). Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Store Atmospherics terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada distro Extreme Shop Simpang Empat). Sehingga jumlah sampel adalah 100 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: Instore Atmosphere yang dirasakan konsumen terhadap distro Extreme Shop Simpang Empat tergolong kurang baik dengan skor rata-rata sebesar 3.23 dengan tingkat pencapaian sebesar 64.71%. Outstore Atmosphere terhadap distro Extreme Shop Simpang Empat tergolong kurang baik dengan skor rata-rata sebesar 3.21 dengan tingkat pencapaian sebesar 64.2%. Keputusan Pembelian yang dirasakan terhadap distro Extreme Shop Simpang Empat tergolong cukup baik dengan skor rata-rata sebesar 3.43 dengan tingkat pencapaian sebesar 68.7%. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh hasil sebagai berikut: Hasil analisis regresi diperoleh persamaan Y = 2,091+ 0,098X1+0,330X2+e. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai F 4,756 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05). Adapun besarnya koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,089 %. Hal ini menunjukkan bahwa Pengaruh Store Atmospherics terhadap Keputusan Pembelian 8,9% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. ABSTRACT Title : THE EFFECT STORE ATMOSPHERICS TOWARD DECISION SHOP (SURVEY TO diSTRO EXTREME SIMPANG EMPAT) Name : ROBY ERTANTO Nim : 111.2147 Supervisor : 1.MEGA USVITA, SE, M.Si 2.Drs. Asraf, M.Si The problem to be examined in this research is extent to which Influence Store Atmospherics toward Satisfaction shop (Survey To distro Extreme Simpang Empat). While purpose this research to know any or not to study was to Influence Store Atmospherics toward Satisfaction shop (Survey To distro Extreme Simpang Empat). The sample size is 100 respondents. There are three variables that were examined in this research are: (1) instore Atmosphere consumer perceived toward distro extreme shop Simpang Empat classified not relatifly with average score of 3.23 with the achievement level of 64.71%. (2) Out store Atmosphere toward distro extreme shop Simpang Empat classified not relatifly and average score of 3.21 with the achievement level of 64.2%. (3) Buying Decision perceived toward distro extreme shop Simpang Empat classified relatifly and average score of 3.43 with the achievement level of 68.7%. The method data collection used was a questionnaire and documentation. The analytical method used is descriPTive analysis and regression analysis multiple which used SPSS for windows release 16. The results in this research from analysis multiple linear obtained regression Y = 2.091 + 0,098X1 + 0,330X2. The Results of analysis of variance for regression obtained F value 4.756 with a significant level of 0.000. This means that value a significant F is SMAller than 5% alpha (0.000 <0.05). The determination on coefficient (R2) obtained 0.089%. This shows that effect store Atmospherics toward Buying Decision 8.9%, while the rest is influenced by other factors ,

Kata Kunci : Instore Atmosphere, Outstore Atmosphere dan Keputusan Pembelian
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Semangat Kerja dan Kepemimpinan terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat
 
Oga Pratama/1112144
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh Semangat kerja terhadap Produktivitas kerja pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, 2) Pengaruh Kepemimpinanterhadap Produktivitas kerja pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, 3) Pengaruh Semangat kerja dan Kepemimpinan secara bersamaan terhadap Produktivitas kerja pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat yaitu sebanyak 99 orang. Untuk pengambilan sampel total sampling atau sampel jenuh atau juga disebut dengan sampel sensus. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 99 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan Semangat kerja terhadap Produktivitas kerja pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat 2) Terdapat pengaruh yang signifikan Kepemimpinan terhadap Produktivitas kerja pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan Semangat kerja dan Kepemimpinan terhadap Produktivitas kerja pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat. Koefisien determinasi untuk variabel bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,470. Hal ini berarti 47% variasi dari produktivitas kerja dijelaskan oleh variasi dari ke dua variabel independen Semangat kerja dan Kepemimpinan.

Kata Kunci : Semangat kerja, Kepemimpinan dan Produktivitas Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504472