Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Kompensasi dan Penempatan Karyawan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT.Gersindo Minang Plantation (GMP) Kabupaten Pasaman Barat
 
M. Saipuddin/1112054
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di PT. Gersindo Minang Platantion (GMP) Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan, (2) Untuk mengetahui pengaruh penempatan karyawan terhadap kepuasan Kerja karyawan, (3) Untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan penempatan karyawan terhadap kepuasan Kerja karyawan. Populasi adalah seluruh karyawan administrasiPT. Gersindo Minang Platantion (GMP) Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 80orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel dengan menggunakan metode Senaus, maka jumlah sampel 80 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0. Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel kompensasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan Kerja karyawan pada PT. Gersindo Minang Platantion (GMP) Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,088 dengan nilai signifikan 0,426 (>0,05), (2)Variabel penempatan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,233 dengan nilai signifikan 0,016 (<0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 3,912 dengan nilai signifikan 0,024 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 9,2% dan yang sisanya sebesar 90,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kompensasi, Penempatan Karyawan, Kepuasan Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kompetensi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat
 
Jusnawati/1112053
 
ABSTRAK
 

Dalam bisnis jasa khususnya perbankan, konsumen merupakan hal yang sangat terpenting didalam kegiatan bisnis tersebut. Berjalannya suatu bisnis jasa sangat tergantung dari konsumennya, dalam artian bahwa jika konsumen dapat dipertahankan sebaik mungkin maka bisnis jasa tersebut akan mampu bertahan selama mungkinn dan sebalikknya jika konsumen tidak mampu dipertahankan sebaik mungkin maka bisnis jasa tidak akan bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tiga hal yaitu: (1) Pengaruh kompetensi terhadap kepuasan nasabah (2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah (3) Pengaruh kompetensi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif kausal dengan metode kuantitatif serta pengolahan data kuantitatif menggunakan Software SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 98 orang nasabah PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda pengujian koefisien determinan (R2) dan pengujian hipotesis menggunakan uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung = 7,765, dengan signifikan 0,000 < 0,05. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, hal ini dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung = 5,940, dengan signifikan 0,000 < 0,05. (3) Kompetensi dan kualitas pelayanan secara bersama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah hal ini dibuktikan dengan diperoleh nilai fhitung = 130,642, dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan besaran pengaruh kompetensi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) adalah sebesar 73,3%, sementara itu sisanya sebesar 26,7% kepuasan nasabah PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Kata Kunci : Kata Kunci : kompetensi, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Pegawai Kantor Camat di Kinali
 
Jasra Yeli /1112052
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauh mana Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Pegawai Kantor Camat di Kinali. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Pegawai Kantor Camat di Kinali. sehingga jumlah sampel adalah 30 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: (1) Budaya Organisasi (2) Kepuasan Kerja dan (3) Loyalitas Pegawai. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 17. Hasil Penelitian dari analisis regresi linier berganda di peroleh persamaan regresi Y = 0,320 + 0.686 X1 + 0.217X2. Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai f 11.075 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05. Adapun besarnya koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,451 %. Hal ini menunjukkan bahwa Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Pegawai 45,1% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja dan Loyalitas Pegawai
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Pelatihan dan Motivasi terhadap Prestasi Kerja Pegawai pada Dinas Perkebunan Kabupaten Pasaman Barat
 
Dheo Hamdani/1112046
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini dilakukan di Dinas Perkebunan Kabupaten Pasaman Barat, Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap prestasi kerja pegawai, (2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap prestasi kerja pegawai, (3) Untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan motivasi terhadap prestasi kerja pegawai. Populasi adalah seluruh pegawai Dinas Perkebunan Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 59 orang. Karena populasinya dibawah 100 orang maka pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampel jenuh, yang mana semua populasi dijadikan sampel, maka jumlah sampel adalah 59 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS For Windows realasa 16.0.Hasil penelitian ini manunjukan adanya hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. dan dijelaskan bahwa: (1) Variabel pelatihan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada Dinas Perkebunan Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,408 dengan nilai signifikan 0,001 (<0,05), (2)Variabel motivasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 0,131 dengan nilai signifikan 0,220 (>0,05), (3) Variabel independen secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai dengan nilai koefisien regresi 17,146 dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Nilai R2 menunjukan38 % dan yang sisanya sebesar 62 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kata Kunci : Pelatihan, Motivasi, Prestasi Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Motivasi dan Stres Kerja terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat Dprd Kabupaten Pasaman Barat
 
Anggun Saputra/1112041
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa : 1) Pengaruh Motivasi terhadap Kinerja pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat, 2)Pengaruh Stres Kerja terhadap Kinerja pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat, 3) Pengaruh Motivasi dan Stres Kerja terhadap Kinerja pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat yaitu sebanyak 72 orang pegawai. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik sampel sensus yaitu pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggambil semua populasi menjadi sampel. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 72 orang pegawai. Hasil penelitian menemukan bahwa : 1)Terdapat pengaruh yang signifikan Motivasi terhadap Kinerja pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat2) Terdapat pengaruh yang signifikan Stres Kerja terhadap Kinerja pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan Motivasi nasabah dan Stres Kerja terhadap Kinerja pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat. Koefisien determinasi untuk variable bebasnya dilihat dari angka R Square adalah 0,667. Hal ini berarti 66,7 % variasi dari Kinerja dijelaskan oleh variasi dari kedua variable independen Motivasi dan Stres Kerja

Kata Kunci : Motivasi, Stres Kerja dan Kinerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504480