Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Locus Of Control dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pasaman Barat
 
Helmi Khairani/1011669
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh locus of control terhadap kinerja pegawai (2) Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai (3) Pengaruh locus of control dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian bercorak asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 45 orang pegawai Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pasaman Barat. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Locus of control berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 3,314 > 1,682 dengan probabilitas (sign) 0.002 < 0.05. (2) Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai hal ini ditunjukkan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel atau 7,355 > = 1,682 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (3) Locus of control dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung > ftabel atau 58,467 > 3,23 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05 dan nilai pengaruh antara locus of control dan budaya organisasi terhadap komitmen kinerja pegawai Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pasaman Barat sebesar 73,6 % dan sisanya 23,4% kinerja pegawai dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti. disarankan kepada Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pasaman Barat untuk terus memperhatikan dan meningkatan aspek Locus of control dan budaya organisasi agar kinerja pegawai dapat lebih ditingkatkan.

Kata Kunci : Locus Of Control, Budaya Organisasi dan Kinerja Pegawai
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada distro Planzhy di Kinali Kabupaten Pasaman Barat
 
Rezki Ariadi/1011667
 
ABSTRAK
 

Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diPersepsikan (perceived service) dengan tingkat pelayanan yang diharapkan (expected service). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada distro Planzhy di Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 orang dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik Convinience sampling. Untuk mengaplikasikan tujuan penelitian maka digunakan metode statistik deskriPTif dengan bantuan sistem komputerisasi (Program Komputer SPSS versi 16.0) dengan menggunakan rumus yaitu Analisis Regresi Berganda, uji T, uji F. Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = 0,936 + 0,436X1 + 0,302X2, Hasil analisis diperoleh nilai f 22,668 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Koefisien Determinasi (R2) diperoleh 37,1% selebihnyadipengaruhifaktor lain diluarpenelitiansebesar 62,9%.

Kata Kunci : Kualitas layanan, Persepsi konsumen dan loyalitas konsumen
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Semangat Kerja Karyawan Studi Kasus pada PT. Adira dinamika Multi Finance Tbk. Cab. Pasaman
 
Siti Asiyah/1011664
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap semangat kerja karyawan pada PT. Adira dinamika Multi Finance Tbk. Cab.Pasaman dengan populasi 62 orang, pengukuran variabel menggunakan skala likert, Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang bersifat asosiatif. Pengambilan sampel dengan metode simple random sampling. Hasil analisa dengan regresi linear berganda diperoleh hasil disiplin kerja berpengaruh positif terhadap seangat kerja karyawan PT. Adira dinamika Multi Finance Tbk. Cab. Pasaman dengan koefisien regresi 0,416 dengan nilai signifikasi 0,000 dan selanjutnya lingkungan kerja bepengaruh positif dan signifikan tehadap semangat kerja dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,500 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Secara simultan disiplin kerja dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap semangat kerja dengan nilai F 144.941 dan nilai signifikan F 0.000, dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,831 dan nilai kontribusi (R2) sebesar 83,1 % dan sisanya 16,9% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : : disiplin Kerja, Lingkungan Kerja dan Semangat Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Motivasi Kerja dan Kompetensi Kerja terhadap Efektifitas Kerja Pegawai (Studi Kasus Inspektorat Kabupaten Pasaman Barat)
 
Sigit Hariadi/1011663
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh motivasi kerja terhadap efektifitas kerja pegawai (2) Pengaruh kompetensi kerja terhadap efektifitas kerja pegawai (3) Pengaruh motivasi kerja dan kompetensi kerja terhadap efektifitas kerja pegawai Inspektorat Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan menggunakan pengolahan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 47 orang sampel Pegawai Inspektorat Kabupaten Pasaman Barat. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian koefisien determinan analisa, regresi berganda, uji t-statistik dan uji f-statistik.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa (1) Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap efektifitas kerja pegawai, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar 2,049 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (2) Kompetensi Kerja berpengaruh signifikan terhadap efektifitas kerja pegawai, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh thitung sebesar 5,828 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05. (3) Motivasi Kerja dan Kompetensi Kerja berpengaruh signifikan terhadap efektifitas kerja pegawai, hal ini ditunjukkan dengan diperoleh fhitung sebesar 11,465 dengan probabilitas (sign) 0.000 < 0.05 dan nilai besaran Pengaruh motivasi kerja dan kompetensi kerja terhadap efektifitas kerja pegawai Inspektorat Kabupaten Pasaman Barat sebesar 7,21 % dan sisanya 27,9 % dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti disarankan kepada Inspektur Kabupaten Pasaman Barat untuk selalu memperhatikan serta meningkatkan Motivasi dan pemberian pelatihan-pelatihan khusus untuk meningkatkan kompetensi (karakteristik, ketrampilan, dan pengetahuan) agar dapat meningkatkan efektifitas pegawai Inspektorat Kabupaten Pasaman Barat.

Kata Kunci : Motivasi Kerja,Kompetensi Kerja,Efektifitas Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Citra Merek dan Harapan Pelanggan terhadap Loyalitas Konsumen Portable Notebook Toshiba Studi pada Mahasiswa STIE Yappas
 
Widtria Despita/1011655
 
ABSTRAK
 

Loyalitas konsumen terhadap suatu produk dipengaruhi oleh bangak faktor. Setiap konsumen mempunyai keinginan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Kepuasan dan kebiasaan merupakan faktor yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, Selain itu masih bangak lagi faktor lain yang mempengaruhi loyalitas konsumen tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harapan pelanggan terhadap loyalitas konsumen portable notebook merek Toshiba studi pada mahasiswa STIE Yappas. Populasi yang berjumlah 80 orang, penarikan sampel melalui L.R Gay di peroleh sampel sebanyak 80 orang, pengukuran variabel mengunakan skala likert. Hasil analisa dengan regresi linear berganda diperoleh hasil citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dengan nilai koefisien regresi 0,455 dengan nilai signifikasi 0,000 dan selanjutnya harapan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,312 dan nilai signifikansi sebesar 0,001. Secara simultan citra merek dan harapan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai koefisien regresi 62.699 dan nilai signifikansi sebesar 0,000, dan nilai koefisien determinasi sebesar 62% dan sisanya sebesar 38% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Citra merek, Harapan pelanggan dan Loyalitas Konsumen
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504529