Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal pada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Lingkuang Aua
 
Riyo Kurniyawan/13612010359
 
ABSTRAK
 

Koperasi merupakan salah satu lembaga keuangan non bank yang cukup berperan dalam menumbuhkembangkan perekonomian Indonesia. Koperasi merupakan usaha gerakan rakyat yang berdasarkan pada asas kekeluargaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Profitabilitas yang ditinjau dari return on equity (ROE) dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Lingkuang Aua. Laporan keuangan yang digunakan adalah laporan keuangan dari tahun 2012-2016. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan dari hasil analisis penelitian, ditemukan bahwa return on equity (ROE) tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal pada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Lingkuang Aua karena nilai signigikasinya lebih besar dari 0,05 yaitu 0,210 dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Lingkuang Aua karena nilai signifikasinya lebih besar dari 0,05 yaitu 0,916.Berdasarkan hasil nilai 68,1% dari koefisien determinasi (R2), dari hasil analisis tersebut dapat kita lihat bahwa semua variabel independen tidak memiliki pengaruh yang kuat dalam menjelaskan variabel dependen.

Kata Kunci : Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Struktur Modal
 
The Effect Of Profitability And Size Of Company On The Capital Structure Of Cooperative Savings And Loans (KSP) Lingkuang Aua
 
ABSTRACT
 

Cooperatives is one of the non-bank financial institutions that are quite instrumental in menumbuhkembangkan Indonesian economy. Cooperative is an effort of people movement based on kinship principle. This study aims to determine how the influence Profitability in terms of return on equity (ROE) and the size of the company to the capital structure Cooperative Savings and Loans (KSP) Circle Aua. The financial statements used are the financial statements from 2012-2016. Data analysis technique used is multiple linear regression. Based on the results of the research analysis, found that return on equity (ROE) did not affect the capital structure in Credit Circle Cooperative (KSP) LingkuangAua because the signigation value is greater than 0.05 ie 0.210 and firm size does not affect the capital structure of Cooperative Savings and Loans (KSP) LingkuangAua because its signigation value is greater than 0,05 that is 0,916. Based on the result of 68.1% of the coefficient of determination (R2), from the results of the analysis we can see that all independent variables do not have a strong influence in explaining the dependent variable.

Keywords : Profitability, Company Size, and Capital Structure
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Lingkungan Kerja dan Kepemimpinan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Sari Buah Sawit Kinali
 
Risna Lisa/13612010358
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh lingkungan kerja dan kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Sari Buah Sawit Kinali. Sedangakan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh lingkungan kerja dan kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Sari Buah Sawit Kinali. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 90 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) Lingkungan kerja (2) Kepemimpinan (3) Kepuasan kerja karyawan. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan atara variabel independen terhadap variabel dependen. dan dijelaskan bahwa : (1) variabel lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada PT. Sari Buah Sawit Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, dengan koefisien regresi 0,507 dengan nilai signifikan 0,000 (< 0,05). (2) variabel kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai koefisien regresi 0,257 dengan nilai signifikan 0,011 (<0,05). (3) variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Sari Buah Sawit Kinali, dengan nilai koefisien regresi 1000 dengan nilai signifikan 0,044 (<0,05). Nilai R2 menunjukan 36,7% dan sisanya 63,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dIIkut sertakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : lingkungan kerja, kepemimpinan, kepuasan kerja
 
: The Impact Of Work Environment And Leadership On Employee Satisfaction In PT. Sari Buah Sawit Kinali
 
ABSTRACT
 

Problems studied in this research is the influence of work environment and leadership on employee work satisfaction at PT. Sari Buah Sawit Kinali. While the purpose of this study is to determine whether there is impact of work environment and leadership on employee work satisfaction at PT. Sari Buah Sawit Kinali. The number of samples in this study were 90 respondents. There are three variabels studied in this researchnamely (1) Work environment (2) Leadership (3) Employee job satisfaction. The results shows that : (1) Work environment has a positive and significant impact on job satisfaction with regression coefficient 0,507 and significant rate 0,000 ( < 0,05). (2) Leadership has positive and significant impacton employee job satisfaction with regression coefficient value 0,257 and significant rate 0,011 (< 0,05). (3) Independent variables simultaneously have a positive and significant effect on employee job satisfaction with regression coefficient 1000 and significant rate 0,044 (<0,05). R2value shows 36,7 % and the remaining 63,3% is influenced by other variables which are not studied in this research.

Keywords : Work Environment, Leadership, Job Satisfaction
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Komitmen Organisasi dan Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Sari Buah Sawit Kinali Pasaman Barat
 
Riska Sunarti/13612010357
 
ABSTRAK
 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Sari Buah Sawit Kinali Pasaman Barat. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu komitmen organisasi (X1) dan motivasi kerja (X2) serta variabel terikat yaitu kepuasan kerja (Y). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode koesioner (angket). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini metode analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y= 2,416 + 0,284X1 + 0,142X2 + e. dengan menggunakan SPSS 19.0 hasil hipotesis uji F menunjukkan Fhitung = 8,444 dengan nilai signifikan 0,000 (< 0,05). dengan demikian dapat dikatakan bahwa model regresi yang ada sudah baik dan layak digunakan dalam penelitian ini. Sedangkan hasil hipotesis uji T diperoleh Thitung dari variabel komitmen organisasi sebesar 2,615dan nilai signifikan sebesar 0,011 (<0,05). dengan demikian dapat disimpulkan bahwa komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja atau uji hipotesis pertama diterima. Hasil hipotesis uji Thitung dari variabel motivasi kerja sebesar 1,349 dan nilai signifikan 0,181 (> 0,05). Dari data ini menujukkan bahwa variabel motivasi kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Sari Buah Sawit, artinya hipotesis ditolak. Koefisien determinan (R2) adalah 0,144 atau 14,4%. Artinya, besarnya kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen adalah 14,4% dan sisanya sebesar 85,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam pengujian ini.

Kata Kunci : komitmen organisasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja
 
The Effect Of Organization Commitment And Work Motivation On Employees Work Satisfaction In PT. Sari Buah Sawit Kinali Pasaman Barat
 
ABSTRACT
 

Name : Riska Sunarti Nim : 13612010357 Counselor I : JayaSMAN, SE., M.Si Supervisor II : Endang Tirtana Putra, SE., MM The purpose of this study is to determine the effect of organizational commitment and work motivation on employee work satisfaction PT. Kinali Palm Fruit Powder West Pasaman. The variable of this research consist of independent variable that is organization commitment (X1) and work motivation (X2) and dependent variable that is job satisfaction (Y). Method of data retrieval used in this research is questioner method (questionnaire). Method of data analysis used in this research method of multiple linear regression analysis. Based on the result of research, multiple linear regression equation Y = 2,416 + 0,284X1 + 0,142X2 + e. Using SPSS 19.0 result of F test hypothesis show Fcount = 8,444 with significant value 0,000 (<0,05). Thus it can be said that the existing regression model is good and feasible to be used in this research. While the result of T test hypothesis obtained T test from organizational commitment variable equal to 2,615 and significant value equal to 0,011 (<0,05). Thus it can be concluded that organizational commitment has a positive and significant impact on job satisfaction or the first hypothesis test is accePTed. Result of Thitung test hypothesis from work motivation variable equal to 1,349 and significant value 0,181 (> 0,05). From this data shows that the variable of work motivation has no significant effect on employee work satisfaction of PT. Sari Buah Sawit, meaning the hypothesis is rejected. The determinant coefficient (R2) is 0.144 or 14.4%. That is, the amount of independent variable contribution to the dependent variable is 14.4% and the remaining 85.6% is influenced by other variables not included in this test.

Keywords : organizational commitment, work motivation and job satisfaction
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Motivasi, Kualitas Pelayanan Serta Sikap terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pinjaman dana di PT. Mega Auto Finance (MAF) Simpang Empat Kecamatan Pasaman
 
Rini Wati/13612010354
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, kualitas pelayanan serta sikap terhadap keputusan nasabah memilih pinjaman dana di PT. Mega Auto Finance (MAF) Simpang Empat Kecamatan Pasaman. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Juni 2017. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan corak lapangan (field research) yang bersifat kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden. dengan teknik pengambilan data mengunakan metode simpel random sampling adalah metode penentuan sampel berdasarkan kebetulan. dengan penentuan ukuran sampel mengunakan pendapat Sugiyono (2008). Teknik analisa data menggunakan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil Analisis Regresi Berganda diperoleh hasil Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pinjaman dana dengan koefisien regresi 0,234 dan nilai signifikan 0,021. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pinjaman dana dengan koefisien regresi -0,041 dan nilai signifikan 0,751. Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pinjaman dana dengan koefisien regresi 0,532 dan nilai signifikan 0,000. Secara simultan motivasi, kualitas pelayanan serta sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pinjaman dan di PT. Mega Auto Finance (MAF) Simpang Empat Kecamatan Pasaman dengan nilai F 17,167 dan nilai signifikan 0,000 dan koefisien determinasi 0,383 atau 38,3% sisanya adalah sebesar 61,7% lagi dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Motivasi, Kualitas Pelayanan, Sikap dan Keputusan Memilih
 
The Influence Of Motivation, Quality Of Service And Attitude Of Customer’S Decision In Choosing The Loan Fund In PT. Mega Auto Finance (MAF) Simpang Empat Kecamatan Pasaman.
 
ABSTRACT
 

The aims of this study is to determine the effect of motivation, service quality and attitude of the of customer’s the decision in choosing a loan fund at PT. Mega Auto Finance (MAF) Simpang Empat Kecamatan Pasaman. Where this research conducted in April to June 2017. This research is includes to the research that using field research in quantitative way, with the sample as much as 87 respondents. In collection data, this research uses random sampling method. it is a method that determine the sample by the chance. Where in determining the size of the sample uses Sugiyono opinion (2008). Techniques of data analysis uses SPSS version 16.0. Result of Multiple Regression Analysis is obtained motivation results have positive and significant effect to the customer decision in choosing a loan fund with regression coefficient of 0.234 and significant value 0.021. Service qualities are not have a positive and significant effect to the customer’s the decision to choose the loan fund with regression coefficient of -0,041 and significant value 0,751. The attitudes have a positive and significant the effect to the customer’s decision in choosing a loan fund with a regression coefficient of 0.532 and a significant value 0.000. Simultaneously motivation, service quality and attitude have positive and significant effect to the customer’s decision in choosing a loan fund at PT. Mega Auto Finance (MAF) Simpang Empat Kecamatan Pasaman with the value of F 17,167 and significant value 0,000 and the coefficient of determination 0,383 or 38,3% the rest is 61,7% influenced by other variable that not included in this research.

Keywords : Motivation, Service Quality, Attitude and Decision of Choosing
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Harga dan Saluran distribusi terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Gas LPG 3 Kg di Kec. Pasaman Kab. Pasaman Barat
 
Rina Elvira Devi Pulungan/13612010353
 
ABSTRAK
 

Kepuasan mencerminkan penilaian seseorang tentang kinerja produk anggapannya (hasil) dalam kaitannya dengan eKSPektasi. Bagi perusahaan yang berpusat pada konsumen, kepuasan konsumen merupakan tujuan dan sarana pemasaran. diantara faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumenadalahharga dan saluran distribusi.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruhharga dansaluran distribusi terhadap kepuasan konsumendalam menggunakan gas LPG 3 kg di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Populasi dari penelitian ini adalah 72 konsumen yang menerima pembagian tabung gas LPG 3 kg di Kecamatan Pasaman, Kabupaten pasaman Barat.Teknik yang digunakan dalam menentukan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metodeprobability samplingdengan teknik penarikansimple random sampling(Sugiyono, 2009),karena jumlah sampel diketahui yaitu sebanya 248 orang maka penulis menggunakan rumus Slovin sehingga penulis menetapkan sampelsebanyak 72 orang yang menggunakangas LPG 3 Kg untuk dijadikan sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner untuk mengukur variabel penelitian yang dikuantifisir dengan skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumendalam menggunakan gas LPG 3 Kg di Kec. Pasamaan, Kab. Pasaman Baratdengan nilai koefesien regresi 2,368dan nilai signifikansi 0,021 (< 0,05) dan saluran distribusiberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumendengan nilai koefesien sebesar2,870 dan nilai signifikansi 0,005 (< 0,05). Bila diuji secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.dengan nilai signifikansi sebesar0,000 (< 0,05) dan nilai koefesien determinasi sebesar 26,6% dan sisanya sebesar 73,4% lagi dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Harga,Saluran distribusi, Kepuasan Konsumen
 
Effect Of Prices And distribution Channels To Consumer Satisfaction In Using Gas LPG 3 Kg In Pasaman Pasaman Regency Of Barat Pasaman
 
ABSTRACT
 

Satisfaction reflect one’s judgment on the performance of it’s assumtions (results) in relation to expectation. For Consumer-centric companies, satisfaction is the purpose and means of marketing. Among The Factor That influence consumer satisfaction are price and distribution channels. This research aims to analyze how the price and distrbution channel influens to consumer satisfaction in using 3 kg LPG Gas in Pasaman Subdistrict, West Pasaman Regency. The population of this study was 72 consumer who received the distribution of 3 Kg LPG Gas Cylinders in Pasaman district, West Pasaman Regency.The technique used in determining the simple in this research is by using probability sampling method with simple random sampling technique, Sugiyono (2009), Because the number of sample’s is known 248 people hence the writer use slovin formula, so writer set sample as 72 people who use LPG 3 Kg to sample. The data were collected through a questonnaire to meassure quantized research variabel with likert scale. The result of the analysis show that the price has a positive and significant influence on consumer satisfaction in using LPG 3 Kg Gas in the district Pasaman, West Pasaman Regency with regression coefficient value 2,368 and significance value 0,021(< 0,05) and distribution channel have positive and significant effect on consumer satisfaction with cofficient value of 2,870 and of significance 0,005 (< 0,05). When tested simultaneously, these two variables have a significant effect on consumer satisfaction. With significance value of 0,000 (<0,05) and coefficient of determination value of 26,6% and the rest 0f 73,4% again influenced by other variable not studied in this study.

Keywords : Price, distribution Channel, Consumer Satisfaction
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504520