Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Kepemimpinan dan Kedisiplinan terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman Barat
 
Zukri Hidayat/0911546
 
ABSTRAK
 

Pegawai di sebuah instansi merupakan hal yang sangat penting kehadiran nya di dalam pencapaian tujuan organisasi.Pegawai sebagai aparatur Negara di tuntut untuk memiliki sumberdaya yang berkualitas didalam menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas dan mengetahui (1) Pengaruh Kepemimpinan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman Barat (2) Kedisiplinan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman Barat (3) Kepemimpinan dan Kedisiplinan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman Barat Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian yang menggunakan bentuk asosiatif dengan menggunakan pendekatan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 37 orang sampel pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman Barat.Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsiklasik, analisa regresi sederhana dan uji t-statistik serta Uji-f statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kepemimpinan berpengaruh signifikan positif terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman Barat sebesar 55.2 % dengan thitung>ttabel atau 14.485 >1.668 dan tingkat signifikan 0.000< 0.05. (2)Kedisiplinan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman Barat sebesar 67 % dengan thitung>ttabel atau 14.432 >1.668 dan tingkat signifikannya 0.000 < 0.05. (3) Kepemimpinan dan Kedisiplinan secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai fhitung>ftabel atau 47.177 > 3.27 dan tingkat signifikan nya 0.000 < 0.05 dengan nilai koefisien determinasi sebesar 74.3 %. Jadi dapat di simpulkan bahwa, semakin di tingkatkannya kepemimpinan dan kedisiplinan maka akan membawa hasil yang positif dan tingkat kinerja akan meningkat pula.

Kata Kunci : Kepemimpinan, Kedisiplinan, Kinerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh dimensi Kualitas Pelayanan Tabungan terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus BRI Unit Simpang Ampek )
 
Yesi diana/0911535
 
ABSTRAK
 

Semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa perbankan, maka kualitas pelayanan menjadi sangat penting untuk memenangkan persaingan. Kepuasan nasabah merupakan respons nasabah terhadap ketidaksesuaian antara tingkat kepentingan sebelumnya dan kinerja aktual yang dirasakannya setelah pemakaian. Salah satu faktor yang menentukan kepuasan nasabah adalah Persepsi nasabah mengenai kualitas pelayanan yang berfokus pada lima dimensi kualitas pelayanan, yaitu kehandalan, jaminan, sarana fisik, daya tanggap, dan empati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas dan mengetahui dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah BRI Unit Simpang Empat yang berupa (1) Pengaruh Bukti Fisik terhadap Kepuasan Nasabah (2) Keandalan terhadap Kepuasan Nasabah (3) Daya Tanggap terhadap Kepuasan Nasabah (3) Jaminan terhadap Kepuasan Nasabah (5) Empati terhadap Kepuasan Nasabah. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang bersifat kuantitatif. Pengambilan sampel dengan metode simple random sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 orang sampel nasabah BRI Unit Simpang Empat. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi dan uji t-statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Bukti Fisik Berpengaruh Signifikan Positif terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 56 %. (2) Keandalan Berpengaruh Signifikan Positif terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 65.2 % (3) Daya Tanggap Berpengaruh Signifikan Positif terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 60.9 % (4) Jaminan Berpengaruh Signifikan Positif terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 83.6 % (5) Empati Berpengaruh Signifikan Positif terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 46.5 %

Kata Kunci : dimensi Kualitas Pelayanan (Bukti Fisik, Keandalan
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Pendidikan Pegawai terhadap Pengembangan Karir PuskeSMAs Sasak Ranah Pasisie
 
Yelli Fitri/0911533
 
ABSTRAK
 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas dan mengetahui (1) Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Pengembangan Karir Pegawai PuskeSMAs Sasak Ranah Pasisie (2) Pengaruh Pendidikan Pegawai terhadap Pengembangan Karir Pegawai PuskeSMAs Sasak Ranah Pasisie (3) Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Pendidikan Pegawai terhadap Pengembangan Karir Pegawai PuskeSMAs Sasak Ranah Pasisie. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan bentuk asosiatif dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 34 orang sampel Pegawai PuskeSMAs Sasak Ranah Pasisie. Teknik analisis data menggunakan Software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisa regresi dan uji t-statistik serta Uji-f statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Gaya Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap Pengembangan Karir Pegawai PuskeSMAs Sasak Ranah Pasisie nilai thitung sebesar 5.362 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. (2) Pendidikan Pegawai berpengaruh signifikan terhadap Pengembangan Karir Pegawai PuskeSMAs Sasak Ranah Pasisie dengan nilai thitung sebesar 11.903 dan tingkat signifikannya 0.000 < 0.05 (3) Gaya Kepemimpinan dan Pendidikan Pegawai secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap Pengembangan Karir Pegawai PuskeSMAs Sasak Ranah Pasisie dengan nilai fhitung sebesar 264.059 dan tingkat signifikannya 0.000 < 0.05 dan dengan nilai pengaruh sebesar 94.5 %. Dapat disimpulkan bahwa, secara simultan Gaya Kepemimpinan dan Pendidikan Pegawai memiliki pengaruh yang positif terhadap Pengembangan Karir Pegawai PuskeSMAs Sasak Ranah Pasisie.

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Pendidikan
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Wali Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.
 
Sudirman Efendi/0911512
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Wali Nagari Ladang Panjang, Kec.Tigo Nagari. Kab. Pasaman. dimana penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Juni 2013. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian yang menggunakan corak lapangan ( field research ) yang bersifat kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. dengan teknik pengambilan data mengunakan metode sampling Insidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. dengan penentuan ukuran sampel mengunakan pendapat Slovin (Umar,2005:78). Teknik analisa data menggunakan bantuan program SPSS versi 16.00. Dari hasil penelitian koefesien regresi menunjukkan, faktor Kepedulian (b5 = 0,448) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi kepuasan Masyarakat, kemudian keandalan (b2 = 0,437), daya tanggap (b1 = 0,376), bukti fisik (b4 = 0,375), sementara jaminan (b3 = 0,341) menjadi faktor terendah yang mempengaruhi kepuasan masyarakat. dan hasil uji Koefisien Determinasi pada nilai R Square menunjukkan nilai R² = 0,810. Hal ini berarti bahwa sebesar 81% kepuasan masyarakat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik kehandalan, daya tanggap, jaminan, empaty ( Kepedulian). Sedangkan sisanya 19% tidak termasuk dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Bukti fisik, Kehandalan, Daya tanggap,Jaminan, emphaty (kepedulian)Kepuasan Pelanggan ( masyarakat
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Rekrutmen Karyawan dan Penempatan Karyawan , Kualitas Kerja pada Kantor Camat Luhak Nan Duo
 
SILPIA HAYATI/0911505
 
ABSTRAK
 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas dan menentukan ( 1 ) Pengaruh terhadap Kualitas Kerja Karyawan Rekrutmen Kepala Kantor Luhak Nan Duo ( 2 ) terhadap Kualitas Kerja Penempatan Karyawan Karyawan Kantor Luhak Nan Duo ( 3 ) Pengaruh Rekrutmen Karyawan dan penempatan Kantor Karyawan terhadap Kualitas Kerja camat Luhak Nan Duo . Penelitian ini meliputi penelitian ke dalam penggunaan bentuk asosiatif dengan menggunakan metode kuantitatif . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sampel yang berjumlah 34 karyawan Karyawan Kantor Luhak Nan Duo . Analisis menggunakan software SPSS dan pengujian hipotesis menggunakan uji validitas , uji reliabilitas , uji asumsi klasik , analisis regresi berganda dan statistik t -test dan uji statistik - f . Hasil ini menunjukkan bahwa ( 1 ) berpengaruh signifikan pada Rekrutmen Karyawan Kualitas Luhak Nan Duo Kantor Pusat Job nilai 4.230 t dan tingkat signifikansi 0,000 <0,05 ( 2 ) berpengaruh signifikan Penempatan Karyawan pada Karyawan Job Kualitas Kantor Luhak Nan Duo dengan thitung 4.357 dan tingkat signifikan 0,000 > 0,05 ( 3 ) Rekrutmen dan Penempatan Karyawan secara simultan berpengaruh signifikan pada Kualitas Kerja Karyawan Kantor Luhak Nan Duo dengan nilai 64 278 dan tingkat signifikan F value 0,000 > 0,05 dengan besarnya pengaruh 80,6 % . Hal ini dapat disimpulkan bahwa , faktor Rekrutmen dan Penempatan memiliki dampak yang signifikan terhadap Kualitas Kerja Karyawan Karyawan Kantor Luhak Nan Duo .

Kata Kunci : Rekrutmen , Penempatan Karyawan , Kualitas Kerja
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504549