Jalan Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat
Untitled Document
Hasil Penelitian Mahasiswa

Pengaruh Motivasi dan disiplin Kerja terhadap Semangat Kerja Karyawan PT. Php I Sasak Ranah Pasisie Pasaman Barat
 
Khairul/0911407
 
ABSTRAK
 

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap semangat kerja karyawan PT. PHP I. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap semangat kerja karyawan. Sampel penelitian ini adalah karyawan PT. PHP I sehingga jumlah sampel adalah 40 responden. Ada tiga variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : (1) motivasi (2) disiplin kerja dan (3) semangat kerja karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriPTif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS for windows release 17. Hasil Penelitian dari analisis regresi linier berganda di peroleh persamaan regresi Y = 8.212 + 0.341 X1 + 0.474X2 Hasil analisis varians untuk regresi diperoleh nilai f 31.043 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifikan F lebih kecil dari alpha 5 % (0,000 < 0,05. dengan demikian menunjukan bahwa motivasi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap semangat kerja karyawan maka hipoteis 3 penelitian diterima dan diperoleh nilai t X1 3.384 kemudian diperoleh nilai t X2 4,830 dengan demikian menunjukan bahwa motivasi dan disiplin kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap semangat kerja karyawan maka hipotesis 1dan hipotesis diterima. Adapun besarnya koefisien determinasi (R2) diperoleh 627%. Hal ini menunjukkkan bahwa pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap semangat kerja sebesar 62,7% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : motivasi, disiplin kerja dan semangat kerja karyawan
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Analisis Rasio Keuangan Sebagai Alat Pengambil Kebijaksanaan pada Kud Permata Sawit Maligi
 
IRZA SOFIA/0911392
 
ABSTRAK
 

Tujuan dalam penelitian ini “Rasio Keuangan Sebagai Alat Pengambil Kebijaksanaan pada KUD Permata Sawit Maligi. dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan analisis laporan keuangan, untuk mengetahui tingkat profitabilitas dan untuk mengetahui bagaimana analisis laporan keuangan dapat mengukur tingkat profitabilitas di KUD Permata Sawit Maligi.Untuk membahas perumusan masalah tersebut diatas, dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriPTif yaitu metode yang menggambarkan atau memecahkan masalah yang dihadapi pada masa sekarang. dengan teknik pengumpulan data dokumentasi, wawncara, Observasi, dan studi kepustakaan. dengan teknik analisa dan rasio laba usaha dengan aktiva usaha, rasio rate of return on ivestment, dan rasio profitabilitas ekonomi. Hasil dari penelitian ini yaitu analisis rasio – rasio profitabilitas untuk 2007 sampai 2008 yang mengalami kenaikan. Hal ini terlihat rasio laba usaha dengan aktiva usaha Koperasi Unit Desa (KUD) Permata Sawit Maligi. pada tahun 2007 menunjukan hasil 3,737% Kemudian pada tahun 2008, rasio ini mengalami kenaikan menjadi sebesar 25,819%, hal ini menunjukan bahwa penambahan aktiva usaha dapat menunjang terhadap laba usaha yang diperoleh Koperasi Unit Desa (KUD) Permata Sawit Maligi sehingga mengakibattkan rasio ini naik. Rasio rate of return on investment pada tahun 2007 menunjukan rasio sebesar 3,373%, Kemudian pada tahun 2008 rasio menunjukan adanya kenaikan sebesar 690,884 % dari tahun 2007 sebesar 3,373% menjadi 25,819% pada tahun 2008. Aktiva usaha yang digunakan Koperasi dapat mengalami kenaikan dikarenakan bertambahnya laba usaha sebesar Rp 41.230.868,- dan aktiva usaha juga mengalami kenaikan sebesar Rp 131.703..768,- dengan begitu rasio ditahun 2008 mengalami peningkatan. rasio profitabilitas ekonomis Koperasi Unit Desa (KUD) Permata Sawit Maligi, pada tahun 2007 menunjukan rasio sebesar 3,373, sedangkan pada tahun 2008 rasio profitabilitas ekonomis yang dicapai mengalami kenaikan sebesar 690,884% yaitu tahun 2007 sebesar 3,373% menjadi sebesar 25,819%. Adapun untuk mengurangi penurunan rasio profitabilitas Koperasi Unit Desa (KUD) Permata Sawit Maligi diusahakan untuk meningkatkan pendapatan dan mengurangi biaya sehingga diperoleh kenaikan laba.

Kata Kunci : Analisis Rasio Keuangan, Alat Pengambil Kebijaksanaan
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian LaPTop Merek Acer pada Mahasiswa STIE Yappas Pasaman Barat
 
IRMEN EPENDY/0911391
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laPTop merek acer pada mahasiswa STIE Yappas Pasaman Barat. Penulis menarik hipotesis bahwa merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 80 orang mahaiswa STIE Yappas Pasaman Barat. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dan uji F, dengan tingkat signifikann (?) 5 %. Penganalisa data menggunakan software pengolahan data statistik yaitu SPPS 16.00 for windows. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel merek dan kualitas produk berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar R2 0,391. Persamaan regresi penelitian ini adalah Y = 2,600 + 0,526 X1+ 0,173X2 , hal ini menunjukan nilai konstanta (?) adalah 2,600 dengan nilai signifikan 0,023, sedangkan nilai koefisien merek sebesar 0,526 dengan nilai signifikan 0,013 dan kualitas produk 0,173 dengan nilai signifikan 0,002.

Kata Kunci : Keputusan pembelian, merek dan kualitas produk
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Inovasi Produk Meteran Prabayar terhadap Perilaku Konsumen (Studi Kasus PT. Pln (Persero) Rayon Simpang Empat)
 
IRJANTO SUMARdi/0911389
 
ABSTRAK
 

Inovasi produk merupakan unsur penting dalam pengambilan keputusan pembelian atau penilaian konsumen untuk produkteknologi termasuk meteran prabayar. Oleh karena itu, penelitian untuk mengetahui sejauh mana peran inovasi produk terhadap perilaku konsumen menjadi penting. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan.Dalam penelitian ini dibangun dua bentuk hubungan yang diuji terhadap 100 responden, dimana respondendalam penelitian ini adalah pelanggan meteran prabayar. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu metode convenience sampling. Analisis data yang digunakanDalam penelitian ini digunakan analisis rata-rata hitung (ariethmetic mean),analisis chi-square, Uji Validitas dan Reliabilitas dengan menggunakan program SPSS 16.0. Data yang dikumpulkan mendukung satu bentuk hipotesis. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa inovasi produk mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan secara positif.Hal ini terlihat pada R Square (R2) dimana kontribusi variabel inovasi produk (X) terhadap perilaku konsumen (Y) adalah 53,5%, sedangkan sisanya sebesar 46,5% merupakan kontribusi variabel lain yang tidak termasuk kedalam model penelitian ini.

Kata Kunci : Inovasi produk, Perilaku konsumen
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 

Pengaruh Persepsi dan Keunggulan Produk terhadap Loyalitas Konsumen Teh Botol Sosro di Kecamatan Pasaman Simpang Empat
 
Irfandi Sahputra/0911388
 
ABSTRAK
 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi dan keunggulan produk terhadap loyalitas konsumen teh botol sosro di kecamatan pasaman, simpang empat tahun 2013. pada penelitian ini, analisis yang digunakan adalah dengan mnggunakan corak penelitian lapangan (fiel research). Sampel penelitian sebanyak 50 orang. Hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang signifikan Persepsi dan keunggulan produk terhadap loyalitas konsumen teh botol sosro di kecamantan pasaman, Simpang Empat selama periode penelitian. Hal ini mengindikasikan bahwa perusahaan teh botol sosro harus lebih memperhatikan keunggulan produknya, dan dalam penelitian ini juga menemukan tingkat loyalitas konsumen teh botol sosro dalam tingkat cukup baik, yang mengindikasikan bahwasanya tingkat keunggulan produk teh botol sosro di kecamatan pasaman Simpang Empat belum sepenuhnya dapat memenuhi apa yang dIInginkan konsumennya. Metode data yang digunakanan program SPSS versi 19.Hasil penelitian dari analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi Y=1,027+0,013X1+0,987X2. Hasil analisis varian untuk regresi diperoleh nilai F 148,135 dengan tingkat signifkan sebesar 0,000. Ini berarti bahwa nilai signifkan F lebih kecil dari alpha 5% (0,00< 0,05). dengan demikian menunjukkan bahwa Persepsi dan keunggulan produk berpengaruh positif dan signifkan terhadap loyalitas konsumen, maka hipotesi 1 dan hipotesi 2 diterima. Adapun besarnya koofisien determinasi (R²) diperoleh 0,863, hal ini menunjukkan pengaruh Persepsi dan keunggulan produk terhadap loyalitas konsumen 86,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Persepsi, Keunggulan Produk
 
 
ABSTRACT
 

Keywords :
dikirim pada : 0000-00-00 00:00:00
 


Halaman :1 |2 |3 |4 |5 |6 |7 |8 |9 |10 |11 |12 |13 |14 |15 |16 |17 |18 |19 |20 |21 |22 |23 |24 |25 |26 |27 |28 |29 |30 |31 |32 |33 |34 |35 |36 |37 |38 |39 |40 |41 |42 |43 |44 |45 |46 |47 |48 |49 |50 |51 |52 |53 |54 |55 |56 |57 |58 |59 |60 |61 |62 |63 |64 |65 |66 |67 |68 |69 |70 |71 |72 |73 |74 |75 |76 |77 |78 |79 |80 |81 |82 |83 |84 |85 |86 |87 |88 |89 |90 |91 |92 |93 |94 |95 |

      Pesan Mahasiswa


DRZ Kalender
Agenda Mei 2018
M S S R K J S
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031


Total Pengunjung : 504453